Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cortana Sudah Bisa "Tinggal" di iPad
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Asisten digital buatan Microsoft, Cortana sudah cukup lama masuk ke platform Android. Meski belum begitu sempurna, integrasi dengan sistem operasi Android sudah terbilang cukup baik. Namun bagaimana dengan platform lainnya seperti iOS? Mengutip dari TheVerge.com (07/02/2018), Microsoft baru saja melakukan pembaruan aplikasi Cortana sehingga sudah mendukung platfrom iPad secara native. Meski sama-sama iOS, sayangnya, tak disebutkan apakah ia juga sudah bisa dinikmati untuk platform iPhone.

Baca Juga: 

Apple Mau Lepas Ketergantungan dari Intel?

Untuk platform iPad, Microsoft juga menghadirkan sebuah antarmuka yang eksklusif dan sengaja dirancang untuk tablet iPad. Ini terlihat dari tampilannya yang optimal pada layar lebar, serta hadirnya sejumlah informasi dan notifikasi penting. Bahkan, performa aplikasi Cortana juga meningkat sekitar 20 persen lebih cepat dari versi sebelumnya.

Baca Juga: 

iPhone 7 Tak Dapat Sinyal, Apple Tawarkan Perbaikan Gratis

Masih sama seperti Cortana yang sebelumnya hadir untuk platform Windows Phone dan Android, aplikasi tersebut memanfaatkan perintah suara untuk bisa melakukan banyak hal. Contohnya adalah menyajikan berita yang paling disukai, memberikan informasi penerbangan, dan mengingatkan agenda tertentu.

Baca Juga: 

iPad 2018 Bakal Revolusioner, Warisi Teknologi Canggih iPhone Ini?

Dengan hadirnya Cortana di iPad, pengguna bisa memilih asisten digital alternatif dari Siri. Selama ini, Siri sendiri sudah menjadi asisten digital bawaan dari berbagai perangkat yang berbasis iOS, seperti iPhone, iPad, dan iPod.

SHARE:

Generasi Terbaru Chat GPT-5 Bakal Segera Dirilis, Fiturnya Makin Canggih

Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya