Technologue.id, Jakarta – Setelah meluncurkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, juga iPhone X, tugas Apple selanjutnya kemungkinan adalah meresmikan iPad baru. Rumornya, tablet berlogo apel tergigit yang rilis tahun depan akan jadi tablet paling revolusioner sepanjang sejarah industri.

Mengapa bisa demikian? Eweek (08/11/17) menyebut adanya rumor iPad Pro 2018 bakal mengusung desain borderless screen dan memiliki fitur Face ID seperti iPhone X.

Baca juga:

iPhone X Diramalkan Laris Manis, iPhone 8? Jangan Ditanya!

Selain itu, Apple juga disebut sedang mengerjakan model terbaru dari Apple Pencil. Stylus-nya ini belum berubah wujudnya sedari dikenalkan dua tahun lalu bersamaan dengan iPad Pro versi orisinal. Bisa jadi, ini saat yang tepat untuk membuat perubahan pada aksesori tersebut.

Praktik seperti ini, yakni meng-upgrade iPad sesuai dengan fitur termutakhir iPhone, sebenarnya sudah bisa ditebak. Namun, kehadiran iPad tahun depan patut dinantikan karena diyakini Apple tak cuma menghadirkan prosesor yang lebih cepat atau kartu grafis yang lebih canggih saja.

Baca juga:

Waduh, Face ID iPhone X Bisa Dibobol!

Akan tetapi, mungkin saja iPad Pro 2018 tak bakal mengadopsi layar OLED. Sebagai gantinya, tampaknya raksasa Cupertino itu akan memperluas layar calon iPad Pro tercanggihnya, menjadi sekitar 11 inci.

Baca juga:

Apakah Bodi iPhone X Kokoh? Ini Hasil “Penyiksaan” ke Ponsel Mewah Itu

Jika Anda penasaran apakah iPad Pro yang dirilis Apple tahun depan bakal menjadi penyemangat industri tablet yang beberapa tahun terakhir sedang layu, pantau terus perkembangannya di Technologue.id. Konon, Apple bakalan merilis iPad Pro terbaru tahun depan bersamaan dengan iPhone anyar sekitar kuartal ketiga akhir.