Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Daftar HP yang Bisa Nikmati 5G Telkomsel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indonesia resmi memasuki era jaringan generasi terbaru 5G, Kamis (27/5/2021). Jaringan ini tersedia bagi para pelanggan Telkomsel.

Jaringan 5G milik telkomsel sendiri berjalan di pita frekuensi 2,3 GHz. Untuk menikmatinya, tentu membutuhkan perangkat tertentu yang memang mendukung.

Nah, Telkomsel telah membeberkan sejumlah smartphone yang sudah dapat menikmati jaringan 5G ini. Mereka adalah Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.

Baca Juga:

Menteri Kominfo Tegaskan Jaringan 4G dan 5G Berjalan Simultan


Memang sampai detik ini akses jaringan 5G ini masih sangat terbatas. Namun Telkomsel menegaskan akan memperluas layanannya dengan menggandeng berbagai mitra.

"Kami akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pelanggan Telkomsel, termasuk dengan Apple dan Samsung," kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho.

Untuk diketahui, jaringan 5G milik Telkomsel saat ini sudah bisa dinikmati di enam area residensial di wilayah Jabodetabek, mencakup Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Baca Juga:

Telkomsel Resmi Jadi Operator 5G Pertama Indonesia


Jaringan generasi ke-5 ini juga digelar di beberapa kota besar lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini termasuk Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung.

Telkomsel menjanjikan kecepatan internet 5G hingga 700MBps dengan harga paket sebesar Rp260.000 dengan kuota sebesar 126GB. Paket ini bernama add-on, dan dalam momen perayaan ini paket 5G dijual segarga Rp26.000.

Telkomsel juga menghadirkan layanan Internet Rumah Orbit 5G melalui perangkat Orbit Ultra dengan harga promo Rp6,299 juta, yang sudah dilengkapi ekstra kuota data 200GB untuk 30 hari dan bonus akses layanan Disney+ Hotstar selama 12 bulan

SHARE:

Baterai Blade Generasi Kedua Bakal Diluncurkan BYD Agustus 2024

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih