Daftar NIB Bisa Lewat Tokopedia, Menteri Teten Beri Jempol

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki merespon baik kolaborasi yang dijalin Tokopedia dengan Pemerintah.

Di mana Tokopedia memfasilitasi dan melakukan sosialisasi mengenai pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Online Single Submission (OSS) di platformnya.

“Saya mengapresiasi komitmen Tokopedia yang terus aktif mendorong UMKM masuk ke dalam ekosistem digital, termasuk inisiasi kerja sama ini,” kata Menteri Teten, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga:

Tokopedia Dorong UMKM Produsen dan Reseller Tetap Tumbuh Selama Pandemi

“Diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mengoptimalkan operasional usahanya. Sehingga dapat meningkatkan penjualan secara signifikan,” tambahnya.

Untuk diketahui, kolaborasi Tokopedia dan Pemerintah akan memudahkan para UMKM mengurus izin usaha. Kini, pendaftaran NIB bisa dilakukan langsung di platform Tokopedia.

Menteri Teten menyebut penyederhanaan perizinan ini merupakan satu terobosan yang baik. Pungutan liar yang kerap dikeluhkan oleh UNKM dalam mengakses perizinan dapat dihindari.

Baca Juga:

Pemerintah Gaet Tokopedia Permudah Pendaftaran NIB UMKM

Sekedar informasi, hingga kini tercatat 6.851 NIB yang sudah terfasilitasi. Angka ini melebihi target yang ditetapkan yakni sebanyak 5.000 NIB.

Kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang mendaftarkan NIB. Agar usaha terus naik kelas menjadi brand masa depan yang harum di kancah internasional.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories