Technologue.id, Jakarta – Jika ditanya apa komoditas Apple yang paling menguntungkan, sebagian besar dari Anda cenderung akan menjawab iPhone. Sah-sah saja, mengingat ponsel dengan logo apel tergigit di belakang bodinya itu kini masih bertahan sebagai smartphone nomor dua terlaris di dunia di bawah Samsung dan karyanya.

Namun, jangan lupakan juga Apple Watch. Ya, jam pintar yang diciptakan raksasa Cupertino itu sekarang menjadi produk terpenting di era kepemimpinan Tim Cook. Kendati tak pernah merilis revenue maupun volume penjualan, dalam laporan keuangan per kuartalnya, Cook telah memberikan satu kode.

Menukil BusinessInsider (03/05/17), Cook menyatakan kalau bisnis wearable Apple kini setara dengan perusahaan Fortune 500. Secara sederhana, bisa disimpulkan kalau bisnis yang meliputi headphone Beats, Airpods, dan Apple Watch itu bernilai Rp66,7 triliunan.

Jumlah itu sendiri mengadopsi pemasukan tahunan Burlington Stores, penghuni terbawah Fortune 500 saat ini.

Akan tetapi, karena ini sebatas clue saja, memang masih sulit memprediksi berapa kekayaan yang disumbangkan Apple Watch pada produsennya. Maka dari itu, perkiraan bisnis wearable Apple di atas amat mungkin lebih besar ataupun lebih kecil.

Sampai kapan ya Apple dan Tim Cook bakal bersembunyi soal ini? Apakah baru akan menunggu digunakan amat masif seperti iPhone? Prediksi Anda?

 

Baca juga:

Ingin Punya Apple Watch tapi Budget Terbatas? Coba Lihat Produk ini

Q1 2017, Samsung dan Apple Kalah dengan Merek Tiongkok

iPhone 8 Tak Jadi Rilis Tahun Ini? Serius, Apple?