Technologue.id, Jakarta – Bill Gates sudah lama dikenal sebagai ikon orang kaya raya yang datang dari industri teknologi. Namun sebentar lagi, mungkin saja pamor co-founder Microsoft itu akan turun dan tergantikan oleh Jeff Bezos.

Ya, melansir BusinessInsider (27/10/17), CEO Amazon itu pekan ini telah ditahbiskan sebagai orang terkaya di dunia setelah performa perusahaan yang dipimpinnya pada kuartal ketiga begitu apik. Gara-gara saham Amazon naik di atas 8 persen, kekayaan Bezos kini mencapai lebih dari Rp1.216 triliun.

Baca juga:

“Negara” Baru yang Makin Besar Itu Bernama Amazon

Ini artinya, dalam sehari ia bisa mendapatkan uang senilai Rp87 triliun. Kalau dihitung-hitung, berarti dalam satu menit, kantong pria berkepala plontos itu sudah bertambah Rp486 miliar.

Dalam 1 Menit, Orang Ini Bisa Beli Mobil Ferrari Termahal di Dunia!
Ferrari 335 S Spider Scaglietti (source: Artcurial/Christian Martin)

Jumlah tersebut tentu amat mencengangkan. Jikalau mau, Bezos bisa saja membeli mobil termahal di dunia yang juga dimiliki oleh pesepakbola terkenal, Lionel Messi, yaitu Ferrari 335S Spider Scaglietti. Tak tanggung-tanggung, harga satu unit mobil yang laku di suatu acara lelang tersebut hampir Rp450 miliar.

Baca juga:

Amazon Mau Masuk Bisnis Fashion, Bosan di Industri Teknologi?

Sebagai informasi tambahan, bisnis Bezos tak cuma Amazon. Ia juga tercatat sebagai pemilik media The Washington Post dan perusahaan aerospace, Blue Origin. Ia juga masuk dalam 25 pemilik lahan top di Amerika Serikat, dengan luas tanah lebih dari 12 ribu hektar.

Baca juga:

JD.ID: Kami Sedang Buru Dalang di Balik Pembuat Situs Palsu

Banyak pihak lantas memprediksi bahwa Bezos mungkin saja menjadi triliuner pertama di dunia. Ada kans, Bezos bisa meraihnya dalam 25 tahun mendatang atau di usianya yang ke-78.