DANA Ungkap Pencapaian di 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tahun 2020 menjadi tahun yang berbeda dari biasanya, di mana pandemi Covid-19 menyelimuti sepanjang tahun.

Force majeure ini pun berhasil memberikan dampak terhadap semua aspek kehidupan dan memaksa masyarakat untuk mengubah pola aktivitas interaktifnya.

Jika pada situasi sebelumnya aktifitas dilakukan dengan cara tatap muka atau fisik, sekarang semuanya dituntut menjadi non-fisik, salah satunya dalam hal bertransaksi.

Hal ini yang membuat DANA menjadi salah satu penyedia layanan dompet digital yang paling diminati masyarakat.

Baca Juga:

Percepat Pemulihan Ekonomi, DANA Bisnis Hadirkan Solusi untuk UMKM


CEO DANA, Vince Iswara, dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (4/12/2020) mengatakan selama pandemi, transaksi DANA terus melonjak.

Tercatat adanya kenaikan transaksi lebih dari 50 persen. Jumlah transaksi harian sendiri telah menyentuh angka 3 juta per hari.

Vince juga mengungkap, selama pandemi ada lima fitur yang menjadi fitur favorite para pengguna. Mereka adalah QRIS Payment, Online Merchants, Send Money, Biller (Listrik, Air, BPJS, dll), dan DANA Bisnis.

Fitur QRIS Payment DANA sendiri sukses meraih penghargaan dalam ajang Bank Indonesia Award 2020. Menjadikannya sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran dengan implementasi QRIS terbaik.

Baca Juga:

Periode 11.11, DANA Manjakan Pengguna Gaya Sultan


“Sepanjang 2020, DANA terus meluncurkan sejumlah fitur maupun beragam inisiatif untuk bisa membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat di masa pandemi,” ujar Vince.

“Kedepannya, akan ada lebih lanyak layanan berbasis digital. DANA berencana untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) beralih ke platform digital,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories