Technologue.id, Jakarta – Perlahan-lahan, banyak pengembang software yang mulai menyematkan sebuah fitur bernama dark mode pada aplikasi, dan salah satunya adalah Facebook. Kini, mereka ternyata sudah mulai menampakkan fitur dark mode pada penggunanya.

Mengutip dari GSMArena (05/03/19), Facebook baru saja memperkenalkan kedatangan fitur dark mode secara resmi untuk aplikasi messenger. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengubah tema warna pada aplikasi tersebut menjadi lebih gelap dan hitam.

Baca Juga:
Pesan Terkirim di Facebook Messenger Kini Sudah Bisa Dihapus

Saat ini, dark mode pada aplikasi messenger sendiri baru bisa diakses dengan cara menginput emoji bergambar bulan pada chat room. Setelah itu, pengguna dapat membuka menu settings untuk mengaktifkan dark mode.

Cara ini sendiri bersifat sementara karena hanya untuk uji coba. Ke depannya, bisa jadi dark mode bisa langsung diaktifkan tanpa harus mengetikkan emoji bulan.

Baca Juga:
Desain Facebook Messenger Berubah, Apa yang Baru?

Facebook sendiri sudah menyatakan bahwa dark mode untuk Messenger akan bisa diakses dengan lebih mudah pada menu settings pada beberapa minggu mendatang.

Fitur dark mode untuk saat ini sudah tersedia secara resmi pada aplikasi berbasis Android dan iOS. Sebelum bisa mencobanya, pengguna diharuskan untuk melakukan pembaharuan aplikasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa aplikasi yang digunakan adalah versi terakhir yang sudah mendukung dark mode.