Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Desain Facebook Messenger Berubah, Apa yang Baru?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Desain ulang atau yang biasa disebut dengan istilah redesign merupakan hal yang sering dilakukan oleh para pembuat aplikasi, tak terkecuali Facebook. Dan kali ini, Facebook melakukannya untuk aplikasi Messengernya. Mengutip dari TheVerge (18/01/19), Facebook dikabarkan baru saja mendistribusikan aplikasi Messenger versi terbarunya untuk platform iOS dan Android pada Apple App Store dan Google Play Store. Namun masih menunggu waktu agar seluruh penggunanya di seluruh dunia bisa menikmati versi terbaru tersebut.

Baca Juga: Jangan Asal Hapus Pesan, Facebook Messenger Bisa Lacak Jejak Digital Anda

Kali ini, Facebook melakukan redesign aplikasi Messenger agar modul chat bisa diakses dengan lebih sederhana dan pesannya lebih mudah dibaca. Untuk bisa mewujudkannya, mereka menyederhanakan tampilan interface utamanya menjadi lebih bersih dan mengurangi jumlah tab yang tadinya ada 9 tab menjadi 3 tab.

Baca Juga: Facebook Messenger Kini Dilengkapi Augmented Reality

Pada versi terbarunya, pengguna bisa melakukan percakapan melalui opsi chat seperti biasanya. Hanya saja, kini Facebook menambahkan sebuah ikon berupa empat buah titik. Ikon tersebut berfungsi untuk menyembunyikan percakapan yang panjang agar tampilan layar tetap bersih dan tidak memusingkan pengguna. Sebelumnya, rencana redesign sendiri sudah diumumkan oleh Facebook pada ajang konferensi F8 developer pada akhir bulan Mei tahun 2018 lalu. Namun hal tersebut baru bisa diimplementasikan dan didistribusikan untuk para pengguna aplikasi Messenger pada pertengahan Januari 2019 ini.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC