Technologue.id, Jakarta – Memasuki bulan Februari yang identik dengan Valentine, Google mencatat pencarian seputar percintaan dan hubungan mengalami peningkatan. Bahkan, kata kunci “cara move on” menjadi kata kunci yang paling banyak digunakan di Indonesia tahun ini.

Melihat fenomena tersebut, Google membeberkan cara untuk membantu para Fakir Afeksi untuk move on dari masa lalu menggunakan fitur besutannya. Google sendiri menawarkan 8 cara move on yang bisa diterapkan para pejuang asmara.

Baca Juga:
Asyik, Google Luncurkan Platform Tutorial

Yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Google Files, melalui Google files ini para Fakir Afeksi dapat menghapus file yang sudah tidak terpakai dengan satu klik. Selanjutnya, ada fitur Google Photos yang mampu mendeteksi wajah dengan teknologi Machine Learning untuk kemudian menghapus fotonya.

Google juga menawarkan fitur Google Assistant yang bisa diandalkan untuk mencari suatu hal yang menghibur seperti “Hey Google, gombalin aku doang.” Kemudian bisa juga menggunakan fitur Google Maps untuk mencari tempat untuk me time.

Bagi para Fakir Afeksi juga bisa menyusun goals atau jadwal lainnya untuk mengalihkan perhatian dan lebih berfokus pada pencapaian hidup dibanding bergalau ria. YouTube Music juga bisa jadi alternatif lain untuk menghibur diri dikala suasana hati sedang bermuram durja.

Baca Juga:
Canggih, Google Berhasil Terjemahkan Bahasa Isyarat

Google Duo juga bisa dimanfaatkan dengan Group Call yang bisa menghubungkan dengan beberapa teman kapan pun dan dimana pun. Bagi yang saat menjalin hubungan saling bertukar password dengan dalih kepercayaan, jangan lupa untuk mengganti password ketika putus menggunakan fitur Privacy Checkup. Dengan begitu, akan memudahkan mengelola dan memperbarui apa yang dibagikan dengan orang lain.

Beberapa tips tersebut sekaligus menandakan kampanye Google dengan tajuk #YukMoveOn. Adapaun kampanye ini didedikasikan untuk para Fakir Afeksi untuk beralih dari masa lalunya.