Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product News Latest News

Debut Samsung Galaxy Watch 5 Bawa Sensor Baru, Apa Itu?

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Aug 11, 2022

Technologue.id, Jakarta - Produk lain yang turut jadi primadona di Samsung Galaxy Unpacked 2022 adalah Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro. Jam tangan pintar ini menawarkan sedikit perubahan desain, kehadiran sensor suhu kulit baru, dan masa pakai baterai yang lebih tahan lama.

Secara desain, Samsung Galaxy Watch 5 tidak membawa banyak perubahan, terutama pada model entry-level yang berpenampilan sporty. Pengguna mungkin tidak bisa membedakan antara Samsung Galaxy Watch 5 vs Galaxy Watch 4 secara sekilas.

Namun perubahan besar dari smartwatch generasi kelima tersebut adalah tidak ada bezel berputar yang sebelumnya menjadi daya tarik di jajaran Galaxy Watch 4.

Baca Juga:
Samsung Unjuk Earbuds Premium Galaxy Buds2 Pro

Lengkungan Galaxy Watch 5 di bagian bawah menawarkan lebih banyak area permukaan untuk lekatan antara jam tangan dengan kulit. Hal ini akan meningkatkan akurasi pada data yang dikumpulkan dari sensor biometrik.

Jam tangan ini tetap tahan air hingga 5 meter dengan peringkat IP68. Layarnya terbuat dari kaca kristal safir, yang menurut Samsung lebih kuat terhadap goresan 60% lebih banyak daripada jam tangan tahun lalu.

Ada empat pilihan warna Samsung Galaxy Watch 5 diantaranya Graphite, Silver, Sapphire (44mm) dan Pink Gold (40mm).

Beda Galaxy Watch 5 vs Galaxy Watch 5 Pro

Ada perbedaan utama antara perangkat versi regular dengan versi Pro.

Perbedaan paling menonjol terletak pada daya tahan baterai. Masa pakai baterai Samsung Galaxy Watch 5 memiliki 15% lebih besar daripada Galaxy Watch 4, dengan masa pakai baterai hingga 50 jam. Itu artinya, sekitar 10 jam lebih lama dari sebelumnya.

Sementara Samsung Galaxy Watch 5 Pro adalah model baru yang memiliki daya tahan baterai 80 jam, serta fitur khusus olahraga luar ruangan.

Baca Juga:
Samsung Rilis Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4, Harganya Mulai Rp14,8 Juta

Sensor Suhu Kulit Samsung Galaxy Watch 5

Fitur internal baru Galaxy Watch 5 yang paling menonjol adalah penambahan sensor analisis suhu, yang tampaknya ada secara terpisah dari sensor BioActive 3-in-1 Samsung. Memulai debutnya tahun lalu, sensor BioActive membaca detak jantung, SpO2, dan komposisi tubuh melalui BIA (analisis impedansi bioelektrik.)

Namun sepertinya pembaca suhu kulit tidak akan berfungsi saat diluncurkan. Samsung juga belum mengklarifikasi untuk apa pembacaan suhu kulit akan digunakan.

Harga

Galaxy Watch5 ditawarkan mulai dari harga Rp. 3.499.000 dan Galaxy Watch5 Pro seharga Rp. 6.499.000.

#GalaxyWatch #SamsungGalaxyWatch5Pro #SamsungGalaxyWatch5 #HargaGalaxyWatch5 #SpesifikasiGalaxyWatch5

Baca Juga