Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Delapan Langkah Mudah Hasikan Foto Selfie Sempurna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tongkat selfie sudah lama ditinggal para pengguna ponsel untuk mengambil gambar, tapi foto selfie tetap mendominasi galeri gambar kita. Baik itu momen jalan-jalan, kumpul-kumpul, atau liburan, atau liburan, kebanyakan orang masih lebih suka kamera depan untuk mengambil gambar dan mem-posting-nya dengan cepat di media sosial.

Pengaturan kamera selfie yang mewah di ponsel tidak akan menjadikan pemiliknya fotografer yang lebih baik. Anda perlu memahami dasar-dasar fotografi selfie. melansir Android Police, ikuti tips di bawah ini dan ambil foto narsis yang sempurna:

Baca juga:
Vivo Y75 4G Meluncur dengan Kamera Selfie 44 MP

  1. Hadapi sumber cahaya
    Bahkan dengan kamera depan terbaik di dunia, selfie Anda akan menjadi rata-rata jika tidak menghadap sumber cahaya. Ini berlaku untuk selfie dan foto normal Anda.

Apakah Anda menggunakan lampu khusus di dalam ruangan atau mengambil selfie di luar ruangan di bawah sinar Matahari, kita harus selalu menghadap sumber cahaya untuk hasil terbaik. Cahaya langsung akan menyorot subjek utama (wajah Anda) dalam gambar.

Kita juga harus menghindari bayangan langsung di wajah. Tidak ada yang merusak selfie sempurna seperti bayangan besar.

Jika Anda menggunakan cahaya buatan seperti cincin lampu selfie untuk mencerahkan pemandangan, jangan letakkan di atas mata karena dapat membuat lingkaran hitam. Anda harus menjaga jarak ke sumber cahaya atau menggunakan diffuser cahaya guna mencegah selfie yang terlalu terang.

Juga, hindari lampu neon jenis apa pun. Ini menghasilkan warna biru atau hijau yang merusak tampilan alami.

  1. Hindari flash layar
    Meskipun sebagian besar ponsel dilengkapi dengan opsi menyalakan layar untuk menciptakan efek flash, Anda harus menjauhinya. Flash layar tidak seefektif cincin lampu selfie khusus.

Flash layar hanya dapat menyorot subjek tengah dan tidak mencerahkan seluruh pemandangan, membuat Anda menghasilkan selfie biasa-biasa saja. Anda bahkan mungkin berakhir dengan efek mata merah yang mengganggu.

  1. Tersenyumlah dengan normal
    Gunakan senyum yang alami, karena teman dan keluarga Anda dapat langsung mengenali senyum palsu. Cobalah mengambil beberapa foto narsis untuk menemukan senyuman. Itu alami dan menangkap esensi Anda.
  2. Bermain dengan sudut kamera berbeda
    Anda tidak ingin akun Instagram dipenuhi selfie yang semuanya mirip, bukan? Angkat kamera, turunkan dagu, dan coba berbagai sudut hingga Anda menemukan satu yang layak untuk di-posting di Instagram atau Snapchat.

Beberapa orang mungkin tidak terlihat terbaik saat menatap langsung ke kamera. Foto-foto yang sangat simetris itu kurang menyenangkan secara visual. Belok sedikit ke samping dan coba ambil gambarnya.

  1. Coba mode potret
    Sebagian besar kamera menghadap ke depan memiliki mode potret. Ini akan mengaburkan latar belakang dan menempatkan fokus pada subjek utama, menghasilkan foto yang tampak profesional. Jika ponsel tidak memiliki mode potret, atau lupa menggunakannya, Anda selalu dapat menggunakan Google Foto untuk menambahkan keburaman latar belakang ke foto selfie.

Apple bahkan selangkah lebih maju dan menawarkan efek cahaya yang berbeda dalam mode potret kamera selfie. Anda dapat bermain dengan cahaya kontur, lampu studio, lampu panggung, dan efek monokrom untuk menerapkan sentuhan pencahayaan berkualitas studio ke gambar mode potret pengguna. Fitur Pencahayaan Potret tersedia di iPhone 8 Plus dan ponsel yang lebih baru.

  1. Gunakan pengatur waktu
    Gunakan pengatur waktu kamera selfie ponsel Anda dan abadikan momen selfie yang sempurna. Cari opsi pengatur waktu di aplikasi kamera ponsel Anda dan pilih antara pengatur waktu 2 detik, 3 detik, 5 detik, atau 10 detik.
  2. Gunakan mode sudut lebar untuk selfie grup
    Terkadang, sulit untuk membuat semua orang tetap dalam bingkai. Untuk selfie grup, kami sarankan menggunakan mode selfie lebar agar sesuai dengan semua orang dalam bidikan terakhir.

Jika ponsel mendukung fungsi tersebut, Anda akan melihat ikon grup di antarmuka kamera depan. Mulai sekarang, tidak ada yang akan mengeluh tak masuk frame atau mendapatkan wajahnya setengah terpotong di foto selfie.

  1. Gunakan aplikasi pengeditan foto
    Jika Anda tidak menyukai filter default pada kamera, pengguna akan senang mengetahui bahwa tidak ada kekurangan aplikasi pengeditan foto yang mumpuni di Google Play Store. Anda dapat menggunakan aplikasi Pixlr untuk membuat kolase atau menggunakan Photoshop Express untuk bermain dengan berbagai filter.

Baca juga:
iPhone 14 Bakal Debut dengan Peningkatan Kamera Depan

Cobalah untuk tidak berlebihan dengan banyak filter, stiker, efek, dan bingkai, karena penyesuaian halus cenderung lebih tahan uji waktu.

Selamat mencoba!

SHARE:

Kominfo Minta Bantuan ITU untuk Percepatan Satelit CAKRA-1

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights