Technologue.id, Jakarta – Memperkuat bisnis notebook yang dilakoninya pada tahun 2018, Dell meluncurkan notebook terbaru besutannya ke Indonesia. Diperkenalkan pertama kali secara resmi di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Dell XPS 13 mengusung inovasi desain menjadi kekuatan utamanya.

Dell XPS 13 ini diklaim sebagai laptop 13 inci terkecil dan paling tangguh di kelasnya. Bodi ringkas nan tipis namun punya ruang pendingin 80 persen lebih besar dari sebelumnya membuat notebook ini terlihat seksi dibawa bekerja mobile.

Baca juga:

Sasar Generasi Milenial, Dell Luncurkan Latitude 13 7390 2-in-1

“Di Dell, inovasi tidak pernah berhenti. Kami selalu antusias menciptakan teknologi yang dapat mendobrak batasan yang ada,” ujar Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Indonesia di acara peluncuran Dell XPS 13 yang berlangsung di Jakarta

- Advertisement -

Selain memperkenalkan salah satu perangkat tercantik di dunia, Dell juga mengungkapkan inovasi tersembunyi luar biasa yang terdapat di produk ini, yang dirancang untuk meningkatkan kinerja, fungsi, dan pengalaman pengguna secara menyeluruh.

Baca juga:

Dell Boyong Jajaran Notebook Baru ke Indonesia

“Kecantikan dan kekuatan ada dibalik semua perangkat Dell. Desain eksterior yang luar biasa menyempurnakan inovasi canggih yang ada di dalamnya. Jadi, dibalik desain eksterior yang cantik tersebut, kami telah merevolusi dan mendefinisi ulang pengalaman komputasi pribadi, menghadirkan pengalaman yang diinginkan pengguna,” tambah Tjipto.

Di dalam bodinya yang lebih tipis dan ringan, Dell Power Manager memberi daya yang dibutuhkan. Dan insulasi panas GORE, materi silika aerogel yang sama yang digunakan di unit Mars Rover untuk menyebarkan dan menghilangkan panas, adalah materi inovatif yang diperkenalkan dalam desain ruang pendinginan untuk menjaga perangkat ini tetap nyaman digunakan meski sedang bekerja keras.

Baca juga:

Asus Hadirkan Laptop Gaming Murah Terbaru di Indonesia

Dell XPS 13 telah dibenami prosesor Intel Quad Core Generasi ke-8 terbaru dan berjalan di atas sistem operasi Windows 10 Pro. XPS 13 menggunakan SSD hingga 1TB sebagai ruang penyimpanannya dibantu baterai yang diklaim punya daya tahan terlama dibandingkan laptop 13-inci lainnya, hingga 20 jam untuk layar FHD dan hingga 11 jam untuk layar UHD (berdasarkan perbandingan Mobile Mark 14).

Dell XPS 13 baru juga dilengkapi fitur yang meningkatkan pengalaman menikmati hiburan dengan teknologi Dell Cinema terbaru dan layar InfinityEdge 4K generasi terbaru untuk sebuah pengalaman menonton yang ideal.

Baca juga:

Apple Siapkan Desain Keyboard Laptop Revolusioner

Dell juga menambah pilihan warna baru di XPS 13, yakni Rose Gold dengan interior tenunan glass fiber Alpine White sebagai pilihan, selain warna tradisional Silver dan interior carbon fiber hitam. Dell XPS 13 baru ini telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp23 juta.