Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Demi Kurangi Hoax, WhatsApp Tandai Pesan yang Di-forward
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Saat ini, aplikasi WhatsApp kerap dijadikan media untuk menyebarkan berbagai informasi yang didapatkan oleh seseorang dari berbagai sumber. Namun biasanya, tidak diketahui apakah sebenarnya informasi tersebut merupakan hasil terusan dari orang lain atau bukan. Dan kini, hal tersebut bisa dideteksi dengan mudah.

Baca juga:

Warna iPhone 2018 Bakal Lebih Variatif

Melalui blog resminya, WhatsApp baru saja mengumumkan sebuah fitur baru pada aplikasi perpesanannya tersebut, yakni label "Forwarded" pada pesan yang terkirim. Label tersebut akan muncul jika pengguna melakukan forward pada chat yang sudah pernah dikirimkan dari orang lain, lalu membagikannya kembali ke orang atau grup chat yang berbeda.

Baca juga:

Warna iPhone 2018 Bakal Lebih Variatif

"Fitur ekstra ini akan membantu percakapan antar satu orang dan grup chat untuk mengidentifikasi pesan yang dikirim, termasuk membantu mengetahui apakah pesan tersebut hasil tulisan asli dari teman atau keluarga Anda," begitu jelas WhatsApp (10/07/2018).

Baca juga:

Warna iPhone 2018 Bakal Lebih Variatif

Sekilas, penambahan fitur tersebut kelihatannya tak begitu berarti. Namun di sisi lain, adanya label membuat pengguna bisa menghindari berbagai pesan palsu yang beredar cepat di berbagai media sosial. "WhatsApp sangat peduli dengan keamanan Anda. Kami mengimbau kepada Anda untuk berpikir sebelum membagikan pesan yang ingin diteruskan. Untuk mengingatkan kembali, jika ada yang mengganggu, Anda juga bisa melaporkan spam atau memblokir kontak dalam aplikasi WhatsApp," lanjut pernyataan WhatsApp.

SHARE:

Tak Bisa Transfer, Netizen Keluhkan Gangguan Aplikasi BCA Mobile

Kreator Konten YouTube Kini Harus Akui Penggunaan AI dalam Video