Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Deretan Perangkat yang Akan Debut di Samsung Galaxy Unpacked 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung telah mengumumkan secara pasti akan menggelar acara tahunan mereka, Galaxy Unpacked 2024, pada tanggal 10 Juli. Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, Samsung biasanya akan mengumumkan kehadiran smartphone flagship layar lipat terbaru buatan mereka.

Acara peluncuran akan digelar secara offline di Paris bersamaan dengan Olimpiade Musim Panas, sedangkan bisa disaksikan juga secara online melalui situs resmi dan media sosial Samsung.

Dilansir dari ZDNet (7/7/2024), jajaran produk Samsung berikutnya yang akan dipamerkan, termasuk Galaxy Z Fold 6, Z Flip 6, Watch Ultra, Galaxy Buds, dan cincin pintar pertama dari perusahaan. Berikut bocoran informasi mengenai masing-masing perangkat sebagaimana dirangkum dari beberapa sumber:

Baca Juga:
Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Terungkap Sebelum Dirilis

Samsung Galaxy Z Fold 6

Rumor berseliweran mengatakan bahwa Z Fold generasi ke-6 akan menjadi layar lipat besar tertipis dan teringan dari Samsung. Fold 6 diperkirakan memiliki layar eksternal 6,3 inci dengan rasio 22:9 (lebih lebar dari tahun lalu) dan layar internal 7,6 inci.

Bocoran terbaru dari Evan Blass mengindikasikan peningkatan spesifikasi berikut untuk Z Fold 6: frame Armor Aluminium yang ditingkatkan, kecerahan hingga 2.600 nits, prosesor Snapdragon 8 Gen 3 baru, dan pemutaran video hingga dua jam lebih lama daripada Z Fold 5.

Galaxy Z Fold 6 juga akan mendukung fitur Galaxy AI terbaru Samsung, disamping ada layar bagian dalam yang lebih besar dan dukungan S Pen untuk Circle to Search, Live Transcriptions, dan banyak lagi.

Baca Juga:
Bocoran Baru Samsung Galaxy Buds 3 Ungkap Gambar dan Harga

Adapun spesifikasi yang tetap dipertahankan dari pendahulunya diantaranya kapasitas baterai 4.400mAh, cover display menggunakan Gorilla Glass Victus 2 tahun lalu, dan bidang imaging yang sama. Ponsel ini dibekali konfigurasi penyimpanan RAM 12GB dan memori internal 256GB, kata Evan Blass.

Samsung Galaxy Z Flip 6

Pembocor andal Evan Blass menunjukkan bahwa model baru ini akan didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 12GB (naik dari 8GB tahun lalu), kamera utama 50MP dibandingkan 12MP tahun lalu, desain lebih tipis, dan baterai lebih besar hingga 4.000. mAh. Z Flip 6 juga akan menampilkan desain warna yang lebih menyeluruh. Dalam hal ini tepi samping, hinge, dan back cover akan hadir dalam warna sesuai pilihan konsumen. Mulai dari biru, merah muda, titanium, atau kuning.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat