Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Desain Baru Samsung Galaxy Fit 3 Kemas Fitur Kesehatan dan Keselamatan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung kembali meramaikan pasar smartband (gelang pintar) di Indonesia, melalui Galaxy Fit 3, setelah vakum selama tiga tahun. Galaxy Fit 2 sebelumnya meluncur pada tahun 2020.

Kehadiran Galaxy Fit 3 membawa desain baru dan sejumlah peningkatan fitur dibandingkan pendahulunya. Diantaranya layar dan baterai lebih besar, serta fitur kesehatan dan keselamatan yang biasanya ada di Galaxy Watch.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan bahwa ukuran layar Galaxy Fit 3 lebih besar 45 persen jika dibandingkan dengan Fit 2 yang memiliki ukuran 1,1 inchi.

"Screen size-nya sendiri lebih besar di 1,6 inchi karena Fit 2 tuh benar-benar kecil. Dengan layar lebih besar, informasi yang ditampilkan di Galaxy Fit 3 juga lebih banyak. Selain itu, kita juga improve dari sisi bahan dan color variant," kata Annisa dalam media session di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Galaxy Fit 3

Baca Juga:
Samsung Bakal Ungkap Fitur Kesehatan Smart Ring di MWC 2024

Annisa menerangkan, material Galaxy Fit 3 juga terlihat lebih premium karena menggunakan material aluminium, dari sebelumnya menggunakan bahan plastik. Selain itu, smartband generasi ketiga ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Gray, Silver, dan Pink Gold.

Strap pada Galaxy Fit 3 sudah mengusung one-click button untuk mempermudah mengganti tali jam sesuai keinginan pengguna. Galaxy Fit 3 memiliki rating 5ATM dan IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Dari sisi daya tahan, Galaxy Fit 3 dibekali kapasitas baterai 208 mAh, atau lebih besar dibandingkan baterai 159 mAh di Galaxy Fit 2. Baterai Galaxy Fit 3 sendiri diklaim bertahan hingga 13 hari.

"Ini yang membedakan dengan Watch kita juga. Baterai Galaxy Fit 3 up to 13 hari. Bila dibandingkan dengan Galaxy Fit 2 itu sudah 25 persen lebih tinggi," tuturnya.

Samsung melengkapi Galaxy Fit 3 dengan sederet fitur olahraga dan kesehatan termasuk dukungan untuk 101 mode olahraga, monitor detak jantung, kadar oksigen dalam darah, stress, dan tidur. Galaxy Fit 3 juga mendukung fitur Sleep Coaching seperti yang tersedia di Galaxy Watch. Biar tidak bosan, smartband ini menawarkan lebih dari 100 desain watch face.

Smartband ini juga dilengkapi satu tombol di sisi kanan, yang jika ditekan dua kali akan mulai tracking olahraga secara otomatis.

Baca Juga:
Samsung Konfirmasi Kehadiran Fitur AI di Smartphone Flagship Selain Galaxy S24

Penerus Galaxy Fit 2 ini menjadi smartband pertama Samsung yang dilengkapi fitur Fall Detection dan Emergency SOS. Ketika pengguna terdeteksi terjatuh secara tidak normal, Galaxy Fit 3 memberi pengguna opsi untuk segera menghubungi layanan darurat guna mendapatkan dukungan medis tepat waktu. Saat pengguna dalam keadaan darurat, mereka dapat langsung mengirimkan SOS dengan menekan tombol samping sebanyak lima kali.

Fitur konektivitas lain termasuk Quick response membalas pesan, remote control untuk kamera smartphone, memutar dan mengontrol media di perangkat, hingga ada fitur Find My Phone untuk mendeteksi ponsel yang hilang.

Galaxy Fit 3 dijual dengan harga Rp 799.000 di Indonesia.

SHARE:

Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Gara-gara Masalah Pedal Akselerator

Kepercayaan Konsumen Terhadap Kendaraan Otonom Semakin Menurun