Desain Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Lihat Kameranya!

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Lihat Kameranya!
Ilustrasi Xiaomi (source: en.miui.com)

Technologue.id, Jakarta – Ada kecenderungan, Xiaomi berhasrat untuk memopulerkan desain smartphone ber-aspect ratio 18:9 untuk konsumen kelas menengah. Rumor yang redaksi himpun dari GSMArena (09/10/17), vendor asal Tiongkok itu diisukan akan merilis ponsel yang layar sentuhnya hampir menutupi seluruh permukaan muka, yakni Redmi Note 5.

Dari bocoran gambar tersebut, redaksi menilai kalau calon ponsel pertama Xiaomi dengan 18:9 itu memiliki desain yang agak kaku. Sebab, bezel-nya masih tampak cukup tebal.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Namun, yang cukup menarik dari gawai yang kira-kira berukuran 5,5 inci itu, terdapat setup dual-camera di bagian belakangnya. Dua sensor kamera berbentuk lingkaran yang sama besarnya itu diyakini beresolusi 16MP dan 5MP. Sayang, belum diketahui apa fungsi pasti masing-masing sensor tersebut.

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Lihat Kameranya!
Bocoran desain Xiaomi Redmi Note 5 (source: GSMArena.com)

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Di samping kamera utama yang menggiurkan dengan desain yang cukup aneh itu, jeroan Redmi Note 5 masih layak untuk diperhitungkan. Prosesornya kemungkinan memakai Snapdragon 660 atau MediaTek Helio P25, baterai 4.000mAh, alternatif ROM 16GB sampai 64GB, serta opsi RAM 3GB dan 4GB. Resolusi kamera depannya sejauh ini masih tak jelas.

Baca juga:

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Garang Sekali, Tapi…

Bagaimana soal harga? Redmi Note 5 termurah kemungkinan dipatok mulai dari Rp2 jutaan dengan RAM 3GB dan ROM 16GB. Sedangkan versi tergarangnya, (4GB/64GB) tampaknya baru bisa dibawa pulang dengan mahar Rp3,5 juta.