Technologue.id, Jakarta – Produsen aksesoris gadget, Sniper, menelurkan dua powerbank yang diklaim aman dan sesuai dengan regulasi penerbangan internasional atau flight friendly. Kedua produk tersebut adalah PowerShoot PD S41200 dan PowerShoot PD S111141.

Kedua produk terbaru dari Sniper ini dibekali kapasitas besar, yakni 10.000 mAh dan 10.050 mAh. Menurut Sniper, kapasitas tersebut dalam batas aman untuk diizinkan masuk ke dalam kabin pesawat.

Sesuai peraturan baru mengenai ketentuan untuk membawa powerbank ke pesawat, powerbank yang dapat masuk dalam kabin dibatasi di bawah 100Wh (watt-hour). Sementara untuk powerbank di atasnya memerlukan persetujuan maskapai bersangkutan. Sniper mengakui, powerbank besutan mereka masih di angka 37 Wh.

“Berdasarkan regulasi dari Kementerian Perhubungan, rating kapasitas powerbank di bawah 100 masih batas aman. Powerbank Sniper ini termasuk flight friendly karena aman diangka 37Wh,” ujar Iip Sarifudin, Head Online Marketing Sniper, dalam acara peluncuran model terbaru, di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

- Advertisement -

Baca Juga:
Oppo Rilis Car Charger dan Powerbank Bertenaga SuperVOOC

Baik PowerShoot PD S41200 dan PowerShot PD S111141 telah didukung teknologi Power Delivery (PD) serta Quick Charge 3.0. Artinya, semua smartphone yang sudah mendukung masing-masing fitur tersebut dapat diisi dayanya dengan lebih cepat. Dengan teknologi PD output tegangan yang dihasilkan powerbank bisa mencapai 20 volt dari tegangan terkecil sebesar 5 volt.

Pada PowerShoot PD S41200 ada empat port yang tersedia, yakni 2 port USB-A, 1 port microUSB, dan port Type-C. Perangkat ini juga memiliki layar kecil untuk menampilkan berapa persen daya yang masih tersisa.

Sedangkan pada PowerShoot PD S111141, Sniper menyediakan 1 port USB-A, 1 port USB type-C dengan PD, dan microUSB sebagai input. Power bank ini tidak memiliki layar, tapi dilengkapi indikator berupa lampu LED.

Baca Juga:
Anker Luncurkan Duo Power Bank Mungil Penuh Tenaga

Dalam penjualan dua powerbank PowerShot ini, perusahaaan asal Tiongkok ini secara eksklusif berkolaborasi dengan Tokopedia. PowerShoot PD S41200 dibanderol Rp549.000, sedangkan PowerShot PD S111141 yakni Rp449.000.

Di marketplace online lokal itu sendiri, dikatakan Willy Pawitra, Lead Category Gadget Tokopedia, powerbank menjadi salah satu produk favorit yang diburu konsumen.