Di Daerah Maju, Tablet Samsung Lebih Laris dari iPad

Technologue.id, Jakarta – Angka penjualan tablet buatan Apple, iPad, mungkin masih unggul di Amerika Serikat. Namun hal tersebut tidak terjadi di Eropa Barat, wilayah di mana banyak negara maju berada, misalnya Belanda, Prancis, dan Jerman.

Belum lama ini, sebuah perusahaan riset pasar, IDC merilis sebuah laporan angka pengiriman dan pangsa pasar terhadap tablet di wilayah Eropa Barat untuk periode kuartal pertama 2017. Dan hasilnya, nomor pertama ditempati oleh Samsung.

Mengutip dari SamMobile (20/05/17), Samsung berhasil menduduki posisi pertama dengan angka pengiriman 1,892 juta unit. Oleh karenanya, pangsa pasarnya pun paling tinggi dengan porsi 26,5 persen.

Jika dibandingkan dengan periode kuartal pertama 2016 lalu, angka pengirimannya mengalami peningkatan dari 1,605 juta unit. Oleh karenanya, pertumbuhan dari tahun ke tahun pun mencapai angka 17,9 persen.

Pada posisi kedua, ada Apple dengan angka pengiriman 1,547 juta unit. Sedikit tertinggal dari Samsung, pangsa pasar tablet buatan Apple mencapai angka 21,7 persen.

Berbeda dengan Samsung, angka pertumbuhan dari tahun ke tahun tablet Apple justru malah menurun 11,5 persen. Pasalnya, pada kuartal pertama 2016 lalu jumlah pengirimannya masih jauh lebih banyak, yakni 1,748 juta unit.

Sementara posisi ketiga dan seterusnya, ditempati oleh Lenovo, Acer, Asus, dan lain-lain.

 

Baca juga:

Apple Masih Kuasai Pasar Tablet

Setelah Aurora, BlackBerry akan Punya Tablet Android

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Garang dan Pemilik Otak ‘Cerdas’ Pertama

Latest News

Sepi Peminat, Rovio Tarik Game Angry Birds Tennis dari Pasaran

Technologue.id, Jakarta - Angry Birds Tennis buatan Rovio pertama kali diumumkan pada Bulan Februari lalu, diluncurkan secara diam-diam dan bertahan sebentar di...

Lagi Asyik Online, Gamer Asal Turki ni Kabur Saat Gempa

Technologue.id, Jakarta - Seorang gamer asal Turki langsung lari untuk menyelamatkan dirinya begitu merasakan gempa bumi, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here