Di Daerah Maju, Tablet Samsung Lebih Laris dari iPad

Technologue.id, Jakarta – Angka penjualan tablet buatan Apple, iPad, mungkin masih unggul di Amerika Serikat. Namun hal tersebut tidak terjadi di Eropa Barat, wilayah di mana banyak negara maju berada, misalnya Belanda, Prancis, dan Jerman.

Belum lama ini, sebuah perusahaan riset pasar, IDC merilis sebuah laporan angka pengiriman dan pangsa pasar terhadap tablet di wilayah Eropa Barat untuk periode kuartal pertama 2017. Dan hasilnya, nomor pertama ditempati oleh Samsung.

Mengutip dari SamMobile (20/05/17), Samsung berhasil menduduki posisi pertama dengan angka pengiriman 1,892 juta unit. Oleh karenanya, pangsa pasarnya pun paling tinggi dengan porsi 26,5 persen.

Jika dibandingkan dengan periode kuartal pertama 2016 lalu, angka pengirimannya mengalami peningkatan dari 1,605 juta unit. Oleh karenanya, pertumbuhan dari tahun ke tahun pun mencapai angka 17,9 persen.

Pada posisi kedua, ada Apple dengan angka pengiriman 1,547 juta unit. Sedikit tertinggal dari Samsung, pangsa pasar tablet buatan Apple mencapai angka 21,7 persen.

Berbeda dengan Samsung, angka pertumbuhan dari tahun ke tahun tablet Apple justru malah menurun 11,5 persen. Pasalnya, pada kuartal pertama 2016 lalu jumlah pengirimannya masih jauh lebih banyak, yakni 1,748 juta unit.

Sementara posisi ketiga dan seterusnya, ditempati oleh Lenovo, Acer, Asus, dan lain-lain.

 

Baca juga:

Apple Masih Kuasai Pasar Tablet

Setelah Aurora, BlackBerry akan Punya Tablet Android

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Garang dan Pemilik Otak ‘Cerdas’ Pertama

loading...