Di Mana Pasar Smartphone Terbesar di Dunia?

Illustrasi Samsung (Sumber: Sammobile.com)
Illustrasi Samsung (Sumber: Sammobile.com)

Technologue.id, Jakarta – Seperti Indonesia, India juga tergolong sebagai negara berkembang dan mayoritas penduduknya pun memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap gadget terbaru. Oleh karenanya, tak heran jika pangsa pasar smartphone Samsung di negara tersebut terus meningkat.

Berdasarkan data terbaru dari IDC, sepanjang kuartal kedua tahun 2017, Samsung berhasil menguasai 24 persen pangsa pasar smartphone di India. Sementara di bawahnya, ada Xiaomi dengan angka 17 persen.

Baca juga:

Tuai Kecaman di Sana-sini, Kemkominfo Blokir NikahSirri.com

“India adalah negara terbesar kedua di dunia bagi pasar smartphone. Oleh karenanya, kami akan terus mempertahankan posisi kami sebagai merek smartphone nomor satu,” pernyataan Mohammad Asim Warsi, senior VP, marketing, Samsung Electronics yang dikutip dari SamMobile (21/09/17).

Baca juga:

Dituding Halalkan Komik Pornografi, Begini Kata CEO BBM

Samsung sendiri memberikan prioritas yang cukup tinggi untuk wilayah India, terlebih soal smartphone. Selain di Indonesia dan Korea Selatan, mereka baru-baru ini juga meluncurkan Galaxy Note 8 di negara tersebut yang lengkap dengan wireless charger-nya.

Baca juga:

Bikin Pengakuan Mengejutkan, @OjekBule Tipu Netizen?

Produsen gadget asal Korea Selatan itu juga menyediakan promo jasa perbaikan penggantian layar seharga US$15 selama festival berlangsung. Melalui berbagai promo lainnya, Samsung pun memberikan Galaxy S8+ secara cuma-cuma untuk setiap pembelian QLED TV.