Diam-diam Facebook Kembangkan Smartwatch

Technologue.id, Jakarta – Perangkat wearable khususnya smartwatch semakin populer belakangan ini. Raksasa media sosial Facebook pun berencana untuk menghadirkannya.


Smartwatch Facebook dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android atau OS Wear Google. Meskipun tak menutup kemungkinan Facebook akan menyiapkan sistem operasi sendiri.

Baca Juga:

Facebook Bakal Sunat Konten Politik di News Feed


Dilansir dari The Verge pada Sabtu (13/2/2021), smartwatch Facebook akan hadir dengan beragam fitur unggulan. Mulai dari fitur perpesanan, kesehatan, hingga kebugaran.


Perangkat pintar ini akan bergabung dengan headset realitas virtual Oculus dan perangkat obrolan video Portal sebagai bagian dari ekosistem perangkat keras milik Facebook.


Sayangnya belum diketahui kapan Facebook akan menghadirkan smartwatch besutannya ke hadapan publik. Raksasa media sosial itu menolak untuk berkomentar.

Baca Juga:

Gonjang Ganjing Myanmar, Facebook Diblokir


Sekedar informasi, Facebook juga saat ini tengah mengembangkan perangkat kacamata pintar. Proyek ini dinamai Project Aria, berkolaborasi dengan merek kacamata kenamaan Ray-Ban.


Berbeda dengan smartwatch yang belum diketahui peluncurannya, Kacamata pintar ini disebut akan diluncurkan oleh Facebook pada akhir tahun ini.