Technologue.id, Jakarta – Perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok membuat Huawei tak lagi boleh melakukan transaksi dan kerja sama dengan sejumlah perusahaan dari negara lain, bahkan di luar Amerika yang masih terafiliasi. Namun Panasonic masih mau bekerja sama dengan Huawei.

Baca Juga:
Tak Cuma Google, Huawei Juga Diceraikan ARM

Mengutip dari Gizmochina (24/05/19), salah satu perusahaan elektronik asal Jepang, Panasonic mengumumkan bahwa pihaknya melakukan perdagangan seperti biasa dengan perusahaan asal Tiongkok. Dan Huawei adalah salah satu mitra besar bagi mereka.

“Huawei selalu menjadi partner yang penting bagi Panasonic Corp”, pernyataan Panasonic.

Baca Juga:
Amerika Hasut Korea Selatan Ikut Boikot Huawei

Sebelumnya, Panasonic sempat mengirimkan pemberitahuan secara internal bahwa pihaknya akan menangguhkan transaksi dengan Huawei dan 68 afiliasi lainnya yang dilarang oleh pemerintah AS. Namun setelah kembali mengkaji dengan teliti soal larangan tersebut, Panasonic justru kembali melanjutkan aktivitasnya dengan normal.

“Kami akan terus menjual komoditas dan memberikan layanan kepada klien kami yang di Tiongkok, seperti Huawei. Hal tersebut dilindungi oleh hukum dan peraturan negara yang berlaku di wilayah tempat Panasonic Corp berada. Dengan membantu Tiongkok, kami akan membantu bisnis kami tumbuh di Tiongkok juga”, lanjut pernyataan Panasonic.