Digerogoti Corona, Produksi Google Lari Ke Vietnam

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ganasnya penyebaran virus Corona memaksa Google memindahkan lini produksinya dari China ke negara lain. Dikabarkan bahwa seluruh produksi Google Pixel dipindahkan ke vietnam.

Dilansir dari Gizmochina pada Senin (2/3/2020), manufaktur, pengadaan komponen, dan lainnya untuk Pixel 4a dan Pixel 5 akan dipindahkan di pabrik baru di Vietnam. Produksi Pixel 4a akan dimulai dalam waktu singkat dan fase perakitan akan dimulai pada bulan April.

Baca Juga:
Pekerja Takut Virus Corona, Foxconn Janjikan Bonus Rp14 Juta

Google sendiri biasanya meluncurkan produknya pada pertengahan Mei, yang sepertinya merupakan waktu yang tepat untuk pengenalan Pixel 4a. Jika mengikuti skema tersebut, perangkat ini akan tersedia untuk dijual di pasar global pada akhir Mei.

Sementara untuk Pixel 5 yang juga akan diproduksi di Vietnam belum ada informasi yang lebih jelas. Namun diperkirakan akan mulai di produksi pada Agustus mendatang dan akan mulai di luncurkan akhir tahun 2020.

Pemindahan produksi perangkat Pixel dari China ke Vietnam sepertinya juga akan berdampak baik bagi Google di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dengan China. Pasalnya Vietnam sendiri berada di luar zona perang dagang tersebut.

Baca Juga:
Konferensi Pengembang Game GDC 2020 Resmi Batal karena Virus Corona

Vietnam juga diketahui belum begitu terpengaruh oleh wabah virus corona. Nantinya, diprediksi secara bertahap kaparistas produksi pabrik akan ditingkatkan.

Selain Vietnam, Google juga dikabarkan telah melirik Thailand untuk memproduksi perangkat smart home, seperti speaker pintar Nest Mini. Bahkan dikatakan Google sudah mendiskusikan kemitraan tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories