Technologue.id, Jakarta – Layanan perbankan digital dari DBS Bank, DigiBank, memudahkan pelanggan untuk membeli tiket bioskop langsung dari aplikasi. Program ini terealisasi berkat kolaborasi dengan M-tix.

M-Tix adalah platform pembelian tiket secara online milik Cinema XXI. Dengan kemudahan yang kedua belah pihak hadirkan, masyarakat dapat membeli tiket menonton di bioskop dengan cepat dan secara non-tunai. Hal ini sejalan dengan program menuju cashless society.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan pembayaran non-tunai, khususnya dalam melakukan transaksi keuangannya,” ujar Neni Veronica, Senior Vice President Digibank Partnership PT Bank DBS Indonesia, kepada wartawan seusai peluncuran kerja sama dengan M-Tix di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (30/07/2018).

Baca juga:

Tumbuh Pesat, Ruangguru Sisihkan Facebook di Play Store

Ia menambahkan, kerja sama antara Digibank dan M-Tix merupakan salah satu dukungan terhadap pelaku industri perfilman dan pemerintah dalam mengurangi marak streaming film ilegal di Tanah Air.

Melalui layanan terbaru ini, pengguna dapat membeli tiket nonton film di bioskop melalui tiga cara mudah dan cepat tanpa harus antre.

Pertama, pengguna hanya perlu mengklik ikon digistore di halaman utama dan memilih ikon sinema. Setelah itu, pengguna diminta melengkapi data akun M-Tix yang dimiliki dan pilih jumlah yang ingin di top-up.

Baca juga:

BookMyShow Kantongi Rp1,4 Triliun dalam Pendanaan Seri D

Setelah terisi, pengguna dapat langsung membeli tiket nonton film terbaru di aplikasi M-Tix tanpa perlu antre dan takut kehabisan tiket.

Neni menargetkan pelanggan sebanyak 3,5 juta dalam lima tahun ke depan dari kerja samanya dengan M-Tix. “Jumlah user setiap hari buka digital banking sekitar 1.000 account, selanjutnya di lima tahun ke depan kita expect 3,5 juta pelanggan,” ujar Neni.

Baca juga:

Bisnis Co-working Space Terus Melaju, Regulasi Masih Gamang

Kemudahan layanan ini tentunya sejalan dengan misi Bank DBS “Live More, Bank Less”, yakni memudahkan nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan, tanpa perlu memiliki rekening di DBS Bank.

“Digibank melihat kesibukan masyarakat dan tidak bisa berhubungan dengan layanan perbankan di sela kesibukan mereka. DigiBank mau masuk kehidupan semua sisi customer. Salah satunya transaksi pembayaran,” pungkasnya.

Layanan perbankan digital Digibank yang saat ini banyak diakses adalah transfer ke bank lain. Alasannya, karena gratis alias tanpa biaya tambahan.