Technologue.id, Jakarta – Fujifilm mengumumkan produk smartphone printer terbarunya. Printer portable bernama Instax Mini Link ini mampu mencetak foto-foto secara langsung dari smartphone melalui sambungan Bluetooth.

“Ini adalah produk printer terbaru dari kita. Kalau ditanya apa sih keunggulan smartphone printer Instax dibanding smartphone printer lainnya, salah satunya adalah kualitas hasil print-nya. Di Link ini, paper yang digunakan adalah kertas Instax yang memang mengandung halida perak dan juga di framming dengan frame putih Instax yang selalu menjadi signature produk-produk Instax,” ujar Livia Setyabrata, Assistant Marketing Manager Fujifilm Indonesia, dalam acara smartphone printer terbaru ini, di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga:
Fujifilm Luncurkan Instax 2-in-1 Terbaru Dengan Fitur Rekam Suara

Sebelum melakukan proses mencetak, pengguna bisa berkreasi dengan foto menggunakan aplikasi Instax Mini Link. Aplikasi mobile ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Ada beberapa fitur unggulan yang disediakan diantaranya fitur Video Print untuk memilih frame atau adegan tertentu pada video, untuk kemudian dicetak. Lalu Printer Link juga dilengkapi dengan fitur ‘Match Test’ agar pengguna bisa mencocokkan kompabilitas dengan teman atau orang terdekatnya.

“Fitur baru yang ada di smartphone printer ini adalah Video Print dimana kita bisa nge-print dari hasil video dan memilih momen utama untuk di cetak,” tutur Livia.

Tak ketinggalan, fitur Party Print dimana beberapa pengguna dapat mengirim foto favorit mereka, kemudian printer akan menggabungkannya dalam satu cetakan foto yang unik.

Seluruh proses gambar pencetakan membutuhkan waktu sekitar 13 detik. Baterainya sendiri memungkinkan printer untuk mencetak hingga 100 lembar dalam sekali charge.

Baca Juga:
Buat Vlogger Pemula, Fujifilm Suguhkan Kamera Mirrorless X-A7

Tak kalah penting, untuk pertama kalinya Fujifilm menghadirkan teknologi motion sensor pada Instax Mini Link. Fitur ini berguna untuk mengontrol smartphone dari jarak jauh saat pengguna akan mengambil foto dari aplikasi. Pengguna bisa melakukan zoom in dan zoom out hanya dengan memiringkan bodi Link ke atas atau ke bawah.

Selain itu, pengguna bisa menikmati sistem operasional yang lebih intuitif dan interaktif. Misalnya, untuk mengaktifkan fitur editing foto ke Fun Mode, Anda hanya perlu membalik posisi printer Link. Untuk mengirim foto dari smartphone ke printer, Anda hanya perlu melakukan swipe up dari aplikasi. Berbagai kecanggihan motion sensor ini akan mempermudah pengguna untuk mengoperasikan Link sesuai preferensi mereka.

Instax mini Link bisa didapatkan secara pre-order melalui Blibli.com mulai tanggal 4 Oktober 2019 dengan harga Rp 1,749,000. Adapun warna yang dihadirkan yakni Dusky Pink, Ash White, dan Dark Denim.