Dijual Rp1,8 Juta, Redmi 9 Resmi Rilis Bawa Inovasi Kamera

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbaru dari seri Redmi 9 yaitu Redmi 9 di Indonesia pada Selasa (14/7). Kehadiran perangkat ini selang sebulan setelah Redmi Note 9 Pro hadir pada bulan Juni lalu.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyampaikan bahwa Redmi 9 adalah seri jawara terakhir dari Redmi 9 Series. Smartphone ini turut menonjolkan inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya.

“Redmi 9 merupakan upgrade terbesar dari seri nomor Redmi. Seperti layar, Quad-camera, dan prosesor yang lebih cepat 20 persen daripada grafik sebelumnya,” kata Alvin, saat konferensi pers virtual, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga:
Xiaomi Siap Boyong Redmi 9 di Indonesia

Dari sisi jeroan, Redmi 9 hadir dengan prosesor MediaTek Helio G80 octa-core CPU dengan kecepatan hingga 2.0GHz.

Performa jeroan dipadukan dengan pilihan penyimpanan RAM/ROM 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Padanan tersebut diklaim Xiaomi andal untuk urusan performa di berbagai aspek penggunaan dan daya tahan baterai.

Dari sisi fotografi, Redmi Note 9 Pro hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera). Ini adalah seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang. Lensa utamanya adalah 13 MP. Ada juga lensa ultra wide-angle 8 MP, 5 MP lensa makro dan 2 MP depth sensor.

beberapa fitur kamera yang diusung seperti kaleidoskop, HDR, cinematic portrait, mode video makro, beauty mode, dan perekaman 1080p di 30 fps.

Selain modul kamera, ada panel pemindai sidik jari yang berada di bawah jajaran tiga lensa. Sementara satu lensa lainnya yakni depth sensor, diletakan terpisah bersama LED flash di sisi kanan modul kamera utama.

Pada bagian depan perangkat, Redmi 9 memiliki 8 MP untuk selfie. Kamera depan juga memiliki sejumlah fitur seperti kaleidoskop, cinematic portrait, dan screen flash.

Baca Juga:
Inilah Alasan Xiaomi Andalkan Chipset Gaming pada Redmi Note 9 Series

Redmi 9 di sisi layar menampilkan layar berlubang yang disebut sebagai DotDrop Display 6,53 inci. Layarnya sendiri memiliki kemampuan visual dengan menampilkan resolusi FHD Plus dan juga telah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Fitur lain dari Redmi 9 adalah handset ini telah dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5020 mAh. Smartphone ini juga menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 18W. Ponsel entry-level ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka MIUI 11.

Sayangnya, Redmi 9 tidak dibekali fitur Near Field Communication (NFC) seperti kakaknya, Redmi Note 9 Pro. Hal ini, dijelaskan Alvin, karena perusahaan mengejar fokus lain ketimbang NFC.

“Ada penambahan upgrade desain, empat kamera, layar Full HD Plus. Secara keseluruhan Redmi 9 fokus di hal tersebut, sehingga NFC tidak hadir,” tuturnya.

Redmi 9 dijual dengan harga yang sangat menarik, yaitu mulai dari harga Rp 1,8 juta untuk varian 3 GB/32 GB dan Rp 2 juta untuk varian RAM 4 GB/64 GB.

Redmi 9 bisa mulai dibeli pada 15 Juli di sejumlah e-commerce dan Authorized Mi Store. Ada tiga warna yang tersedia yakni Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories