Technologue.id, Jakarta – Oppo resmi memperkenalkan Reno edisi FC Barcelona untuk pasar Indonesia. Dibalut dengan desain yang terinspirasi klub sepakbola asal Spanyol itu, Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition dibanderol Rp 12,999,000.

Oppo Reno edisi terbatas ini dijual hanya ratusan unit saja.

“Perangkatnya (dijual) masih ratusan, kemungkinan sama seperti F3 (edisi Barcelona),” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Indonesia, saat peluncuran smartphone Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition, di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga:
Sasar Segmen Premium, Ini Harga Oppo Reno di Indonesia

Seperti diketahui, Oppo pernah menjual seri F3 FC Barcelona Edition di tahun 2017 silam dengan persediaan 300 unit saja. Saat itu, perangkat dilego sebesar Rp 4,099,000.

Disebutkan bahwa walaupun spesifikasi Oppo Reno 10x zoom edisi FC Barcelona ini tidak berbeda dengan edisi reguler, namun keistimewaan ada di bagian penampakan luar.

Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Mengusung tagline Color of Miracles, sosok smartphone ini memadukan dua warna khas Barcelona yaitu merah tua dan biru, sehingga menimbulkan gradasi yang menarik. Dijelaskan Aryo, gradasi tidak hanya fokus di warna merah dan biru tapi juga di peralihan itu ada satu warna yang muncul, yaitu warna ungu. Efek gradasi unik itu timbul berkat teknologi heat press.

“Kita menggunakan teknologi heat press yang baru pertama kali digunakan di industri smartphone. Kalau dilihat real produknya, di bagian belakang ada dua logo sebenarnya, di mana satu logo tampak lebih besar yang mungkin akan samar di bagian belakang,” jelasnya.

Oppo Reno FC Barcelona Limited Edition (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Baca Juga:
Gempur Pasar Premium Rp12 Jutaan: Oppo Reno 10x Zoom Vs Samsung Galaxy S10

Sementara, Oppo Reno FCB Limited Edition ini juga dilengkapi dengan logo klub FCB gold plated 18 karat, sama seperti milik F3 edisi spesial klub sepakbola dunia itu.

Selain unit smartphone, pembeli Oppo Reno 10x zoom edisi FC Barcelona ini juga bakal memiliki akses ke ikon, wallpaper, dan ringtone spesial. Sedangkan dalam paket penjualannya, terlihat pula case dengan setrip warna ala “Blaugrana”, headset O-free dengan warna merah dan biru, charger hitam, serta kabel data yang dilapisi material kawat dengan warna hitam dan biru.

Ditemui di kesempatan acara yang sama, aktor Rio Dewanto selaku brand ambassador Oppo Reno Indonesia, mengungkapkan bahwa produk spesial ini patut dimiliki bukan hanya karena faktor desainnya saja, namun juga berbagai fitur andalan yang ada di varian Reno 10x Zoom, seperti pembesaran foto dan kapasitas baterai yang besar.

“Bagi fans FC Barcelona, ini must have item. Bukan hanya untuk bidang creative saja, tapi penggemar olahraga juga bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Misalkan menonton sepak bola di bangku reguler bisa merasakan sensasi melihat pemain idola seperti kelas VIP,” ungkap Rio.