Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Diprotes Pembeli, Marketplace Grabtoko Lakukan Penipuan?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform e-commerce Grabtoko dituding melakukan penipuan terhadap para konsumen. Konsumen yang telah melakukan pembelian mengeluh karena barang yang mereka pesan tak kunjung dikirim oleh pihak perusahaan.

Salah satu korban, diketahui memiliki akun bernama @destynrc, mengaku menderita kerugian sebesar Rp23 juta setelah berbelanja di Grabtoko. Transaksi Ia lakukan untuk membeli 2 unit iPhone, masing-masing seharga Rp 11,5 juta. Pembayaran terjadi pada 28 Desember 2020.

Sebelumnya dia dijanjikan bakal terima barang pada 2 Januari 2021. Namun hingga 5 Januari kemarin, barang yang dia beli tak juga datang.

"Udah 5 Januari tak ada tanda2 barang terkirim guys👏👏," ucapnya.

Baca Juga:
Ditipu Order Fiktif, Polda Banten Patungan Ganti Uang Driver Ojol

Dia mulai curiga jika grabtoko ini melakukan scam atau penipuan. Kemudian dia ditegur oleh pihak grabtoko karena menuduhnya melakukan penipuan.

Rupanya tak hanya dirinya yang mengalami kejadian seperti itu. Pembeli lain di Grabtoko pun bernasib serupa. Contohnya pemilik akun @helobuaya. Kendati tak menyebut jenis barang yang dibelinya, namun seperti konsumen lain, Ia juga tengah menunggu kiriman barang sampai ke tangannya.

Baca Juga:
Tertipu Wanita BO, Cowok ini Curhat di Ulasan WhatsApp

Saking geram dengan dugaan penipuan ini, pemilik akun @helobuaya pun membuat grup WhatsApp untuk menampung para konsumen Grabtoko yang juga menanti kiriman barang mereka.

Selain membuat grup WA, ada juga pembeli yang sampai mendatangi kantor grabtoko tapi ternyata tutup. Ketika didatangi, seorang korban hanya mendapati jika kantor itu dalam keadaan kosong.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra