Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Discord Menghilangkan Tag Numerik: Apa Yang Harus Anda Ketahui
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Discord telah menghilangkan tag empat digit yang biasanya ditempatkan setelah nama pengguna. Keputusan ini diambil karena tag numerik tersebut dianggap membuat pengguna lebih sulit terhubung dengan orang lain di platform.

Seperti yang dijelaskan di posting blog Discord, perubahan ini mengharuskan sebagian besar pengguna untuk mengubah nama pengguna mereka karena Discord tidak lagi membedakan satu orang dengan nama pengguna yang sama dengan orang lain melalui tag empat angka.

Namun, bukan hanya tag numerik saja yang akan mengidentifikasi nama pengguna Anda. Sebagai gantinya, Anda akan memiliki nama pengguna alfanumerik yang unik dengan simbol "@" di depannya.

Anda juga dapat memilih nama tampilan non-unik dengan karakter khusus, spasi, emoji, dan karakter non-Latin. Ini membuat platform ini lebih mirip jejaring sosial populer seperti Twitter dan Instagram daripada platform game seperti Steam, Battle.net, dan Xbox.

Namun, perubahan ini juga berarti bahwa semua pengguna Discord harus memilih nama pengguna baru.

Discord memperkirakan akan memerlukan beberapa minggu untuk memperbarui nama pengguna Anda dan akan memberi tahu Anda ketika Anda dapat melakukannya.

Pengguna yang telah lama menggunakan Discord akan diprioritaskan dan dapat memilih nama baru lebih awal daripada pengguna baru.

Walaupun demikian, Discord menegaskan bahwa nama pengguna dan tag numerik sebelumnya akan tetap berfungsi sebagai alias setelah tag numerik dihapus.

Artinya, teman-teman Anda masih dapat menemukan Anda dengan menggunakan nama pengguna lama Anda.

Menurut Discord, perubahan ini bertujuan untuk memberikan pengguna lebih banyak kebebasan dalam memilih nama pengguna mereka. Tag numerik akhirnya menjadi "hutang teknis" yang tidak diatasi secara memadai.

Banyak pengguna yang kesulitan mengingat dan berbagi nama pengguna mereka dengan teman-teman karena seringkali terlalu rumit atau tidak jelas.

Dalam rangka untuk terus menikmati pengalaman Discord yang optimal, pastikan untuk memperbarui nama pengguna Anda secepat mungkin setelah pemberitahuan tersedia.

Jangan khawatir jika Anda kehilangan tag numerik lama Anda - Anda masih dapat menemukan dan terhubung dengan teman-teman Anda dengan menggunakan nama pengguna lama Anda.

SHARE:

X Diam-Diam Ganti Emoji Pistol Mainan dengan Pistol Sungguhan

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI