Ditemani Tablet, Huawei MateBook Series Masuk Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia hari ini mengumumkan peluncuran tiga produk tablet dan laptop yaitu Huawei MateBook X Pro, MateBook D 14, dan MatePad Pro.

Raksasa teknologi asal Tiongkok itu meluncurkan produk-produk baru ini untuk pertama kalinya di Indonesia. Tujuannya, untuk memperkuat ekosistem perangkat pada semua skenario, tidak hanya smartphone saja. Melainkan juga PC dan tablet.

“Hari ini kami tidak hanya meluncurkan satu produk tapi 3 produk. Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, kami telah membangun dan menciptakan terobosan yang akan semakin melengkapi ekosistem kami,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, saat menggelar konferensi pers online, Senin (4/5/2020).

Baca Juga:
Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Huawei Watch GT2e

Huawei MateBook X Pro

MateBook X Pro adalah produk laptop kelas tertinggi Huawei, menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10, dan mempunyai fitur konektivitas seperti Multi-screen collaboration. Laptop dengan ukuran layar 13,9 inch ini punya bobot 1,33 kg.

Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan bahwa Multi-Screen Collaboration memungkinkan pengguna mengirimkan dokumen antara laptop, tablet, dan smartphone.

“Untuk melakukan pemindahan, saya tidak perlu repot copy, paste, atau kirim. Cukup drag-and-drop, dan itu sudah langsung ada dari smartphone ke perangkat MateBook X Pro,” kata Edi, dalam kesempatan acara yang sama.

MateBook X Pro mengusung konektor pengisian USB Type-C layaknya port pada smartphone masa kini. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengecas, tanpa perlu repot membawa banyak kabel.

“Ini sangat unik. Karena biasanya charger laptop berbeda dengan charger handphone. Ini menjadi jauh lebih simple karena menggunakan jenis port yang sama dengan smartphone kita,” kata Edi.

Huawei MateBook D14

Sementara itu, MateBook D14 adalah laptop entry level yang ditujukan untuk konsumen muda. Fitur yang ditonjolkan Huawei dari laptop 14 inch ini adalah FullView Display, kinerja kencang, desain stylish, Huawei Share, dan Fingerprint Power Button.

Tersedia dengan prosesor AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor, MateBook D 14 terbaru dapat menangani semuanya mulai dari pengeditan gambar dan video, rendering model 3D hingga permainan dengan mudah. Untuk GPU, ia dilengkapi dengan kartu grafis RX Vega 10 Graphics.

Baca Juga:
Huawei Luncurkan TV OLED dengan Refresh Rate 120Hz

Huawei MatePad Pro

Lalu ada juga MatePad Pro, yang menggabungkan tampilan FullView Display dan chipset andalan Kirin 990 yang kuat dengan dukungan untuk APP Multiplier, Huawei Share, Multi-screen Collaboration, fitur smart office dan Huawei M-Pencil untuk pengalaman menulis tangan yang nyata.

M-Pencil ini terhubung magnet sehingga menempel di body tablet. Bahkan tidak hanya sekedar menempel, stylus ini juga bisa sekalian mengisi daya sendiri.

Penggunaan M-Pencil ini mulai dari melakukan desain, membuat catatan, hingga menyelesaikan pekerjaan rutin kantor .

Matebook D14 akan dijual dengan harga Rp 11.499.000, lalu MateBook X Pro akan dijual dengan harga Rp 30.999.000, dan MatePad Pro akan dijual dengan harga Rp 11.999.000

Periode pre-order akan dimulai pada 5 Mei hingga 19 Mei untuk MateBook X Pro dan MateBook D14, dan 5 hingga 14 Mei untuk MatePad Pro.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories