Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Diversifikasi Bisnis, Erajaya Group Akui Tetap Fokus di Bidang Smartphone
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Erajaya Swasembada menyatakan, pada tahun ini pihaknya akan tetap fokus pada core business yaitu smartphone, di tengah strategi diversifikasi. Dalam empat tahun terakhir, Erajaya Group telah membangun empat pilar bisnis yang terdiri dari Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Beauty & Wellness, dan Erajaya Food & Nourishment.

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Swasembada mengatakan bahwa distribusi handphone tetap menjadi core bisnis utama perusahaan. Oleh karena itu perusahaan terus melakukan ekspansi ritel sepanjang tahun.

Baca Juga:
Rayakan Ulang Tahun ke-27, Erajaya Grup Manjakan Pelanggan dengan Hadiah Rp2,7 Miliar

"Sesuai dengan strategi Erajaya, kita selalu fokus ke core bisnis dan yang paling penting kita akan selalu ekspansi untuk melihat peluang. Ekonomi tahun ini tidak akan tidak lebih baik dari tahun lalu. Tapi kita yakini bahwa Indonesia tetap menjadi market yang besar dan sangat potensial," ujar Hasan, saat acara Buka Bersama Erajaya Group, di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Bisnis Erajaya Digital yang terdiri dari gerai Erafone, iBox, Samsung, Mi Store, telah menjadi penggerak mesin bisnis di segmen ini. Di samping format gerai tersebut, Erajaya telah mengembangkan Erablue yang bergerak di bisnis consumer electronic.

Selain Erajaya juga membuka kesempatan untuk berbisnis bersama investor melalui Erafone Cloud Retail Partner. Erafone Cloud Retail Partner merupakan strategi ekspansi perusahaan memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke kota-kota level kedua dan ketiga (second-third tier). Lewat model gerai ini, Erajaya mengusung konsep kemitraan dengan investor lokal.

Baca Juga:
Daftar Promo Erafone, iBox, Samsung by Erafone, dan Urban Republic di JFK 2023

Strategi inilah yang menjadi fondasi Erajaya untuk dapat memberikan kepuasan pelanggan dengan menyediakan beragam produk dan layanan.

"Apa yang sudah kita lakukan, kita berharap bisa memberikan yang terbaik bagi customer kita. Untuk profitability, kita melihat cara bagaimana meningkatkan penjualan, memberikan banyak produk baru di pasar, dan memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen," ujarnya.

SHARE:

Honda Berencana Bangun Pabrik Kendaraan Listrik, Bakal Beroperasi Tahun 2028

Mobil Hybrid Suzuki Dominasi Penjualan Sepanjang Maret 2024