Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
DJI Dock 2, Drone Canggih untuk Pemetaan, Keamanan dan Inspeksi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - DJI resmi memperkenalkan drone terbarunya yakni DJI Dock 2. Drone canggih ini hadir sebagai solusi sistem drone otomatis yang lebih efisien untuk survei & pemetaan, keamanan & pemantauan, dan juga inspeksi.

Produk penerus dari DJI Dock 1 ini bisa dioperasikan dengan sistem otonom serta membawa konsep Drone In a Box di mana hadir ke tingkat yang lebih tinggi dengan dua versi unggulan yakni M3TD dan M3D.

Baca Juga:
DJI Mic 2 Janjikan Kualitas Rekaman Audio Konten Makin Jernih

M3TD dilengkapi dengan kamera zoom dan termal yang ideal untuk program patroli keamanan, pemantauan, dan pengawasan. Dengan kemampuan ini, drone ini dapat digunakan dalam berbagai skenario seperti pencarian dan penyelamatan, inspeksi aset, dan respons pertama dalam situasi darurat.

Sedangkan M3D dibekali kamera wide dan shutter mekanis yang sempurna untuk kebutuhan survei pemetaan dan inspeksi akurasi tinggi. Hal ini memungkinkan penggunaannya dalam survei pemetaan, manajemen progres dan aset.

Fitur Unggulan DJI Dock 2:

  • Evaluasi Lokasi Dock: Pengguna dapat menggunakan Mavic atau M3(T)D untuk pre-check, memastikan kelancaran operasi drone.
  • Mudah dibawa: Desain yang kompak memungkinkan dua orang untuk dengan mudah mengangkatnya, bahkan dapat diangkut menggunakan SUV pribadi untuk keperluan mobilitas yang lebih besar.
  • Panorama dengan Satu Sentuhan: Fitur panorama dengan satu sentuhan memudahkan pengguna untuk membuat gambar panorama dengan cepat dan mudah.
  • Custom Area Penerbangan: Memungkinkan perencanaan misi yang lebih aman dan sesuai dengan regulasi, memberikan fleksibilitas dalam operasi drone.
  • DJI Flighthub 2 untuk Cloud mapping: Menawarkan cloud mapping dan perbandingan 2D, memberikan analisis data yang mendalam dan komprehensif.
  • Berbagi Live Stream: Memudahkan pengguna untuk berbagi streaming langsung dengan mitra atau pihak terkait secara real-time.

DJI Dock 2 tidak hanya memberikan solusi yang inovatif, tetapi juga memperluas cakupan aplikasi drone dalam berbagai industri. Di industri energi dan inspeksi, DJI Dock 2 dapat digunakan untuk memantau jalur listrik, substation, dan jaringan kereta api, dengan tujuan memastikan keandalan dan keamanan di infrastruktur energi.

Selain itu, dalam bidang AEC (Architecture, Engineering, and Construction) dan survei, DJI Dock 2 dapat digunakan dalam pengukuran volumetrik, manajemen progres proyek, dan digitalisasi, memberikan data yang akurat dan komprehensif untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dalam proyek konstruksi dan survei tanah.

Baca Juga:
DJI Luncurkan Zenmuse L2, Sistem LiDAR Generasi Terbaru untuk Data 3D

Tak hanya itu, DJI Dock 2 pun dapat berperan sebagai respons pertama dalam keadaan darurat dan patroli keamanan, membantu dalam pemantauan area sensitif dan operasi penyelamatan, yang berkontribusi pada keselamatan publik.

Sedangkan di bidang kebencanaan seperti pencegahan kebakaran hutan, DJI Dock 2 mendeteksi titik panas potensial menggunakan kamera termal M3TD, dengan kemampuan untuk mendekat dan memeriksa titik abnormal serta mengambil tindakan lebih lanjut, membantu dalam upaya pencegahan bencana.

SHARE:

Prediksi Analis: Ada Kejutan Warna-warna Baru pada iPhone 16 Series

Upaya Honda Wujudkan Target Elektrifikasi 100% di Tahun 2040