DJI Punya Asuransi Khusus Drone Ketika Hilang

Technologue.id, Jakarta – APK teardown yang dilakukan oleh 9to5Google mengungkap beberapa perubahan pada asuransi drone DJI, yang dikenal sebagai DJI Care. Dalam aplikasi DJI Fly versi 1.2.2, diketahui DJI menawarkan asuransi ekstra yang mereka sebut “Flyaway Coverage”.

Dalam pemberitaan, 9to5Google (28/12/2020) menjelaskan bahwa jika pengguna kehilangan drone saat terbang, maka mereka bisa mengajukan klaim ke DJI untuk penggantian.

Baca Juga:
AS Larang Produsen Drone DJI Beroperasi

Sebagai bagian dari DJI Care Flyaway Coverage, pengguna perlu menyetel drone yang hilang pada mode remote tertentu dan masuk ke akun DJI. Langkah ini untuk memastikan bahwa akun dan pesawat tanpa awak itu memiliki cakupan DJI Care yang valid, serta memberikan informasi tentang penerbangan dalam Laporan Insiden Flyaway.

Setelah diminta membayar biaya layanan, maka pengguna bisa mendapatkan drone pengganti. Namun besaran biaya perlindungan tambahan ini tentu bervariasi, tergantung model yang dimiliki.

Pihak DJI sendiri belum menjelaskan fasilitas “Flyaway Coverage” secara gamblang. Meski sudah ada dalam aplikasi DJI Fly, namun belum jaminan bisa dinikmati pelanggan dalam waktu dekat.