Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka mendorong pengembangan kapasitas di bidang digital bagi para talenta di Indonesia, Alibaba Cloud mengumumkan Digital Talent Empowerment Program. Bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara dan Universitas Prasetiya Mulya, program ini menghadirkan pelatihan cloud dan Intelegensi digital bagi mahasiswa dan pengajar.

Leon Chen, Head of Alibaba Cloud Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang meluncurkan program pemberdayaan bakat digital ini dengan dukungan dari universitas, Iembaga pelatihan dan inkubator di Indonesia. Kami berharap dapat membantu mengembangkan lebih banyak talenta yang memiliki pengetahuan cloud dan intelegensi data, untuk memenuhi kebutuhan transformasi digital berbagai bisnis di Indonesia dan sekitarnya.”

Baca Juga:
Popularitas Aplikasi TikTok Lampaui Facebook

Pada 2020 ini, Alibaba Cloud akan menyediakan program pelatihan dan workshop bagi sekitar 60 tenaga pengajar atau dosen dari Universitas Bina Nusantara dan Prasetiya Mulya Business School. Langkah ini dikatakan guna mendorong para pengajar untuk membagikan kembali ilmu yang mereka dapatkan tentang cloud dan teknologi digital kepada para siswa selama pelatihan.

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan setidaknya 2.000 mahasiswa dari dua universitas yang mengikuti pelatihan pada subjek terkait,” Ujar Chen.

Selain itu, Alibaba Cloud juga akan menawarkan sumber daya cloud untuk startup terpilih di komunitas BLOCK71. Kemitraan ini diklaim akan membuka peluang baru untuk komunitas teknologi dan menghadirkan platform bagi para penggiat teknologi untuk meningkatkan skala bisnis hingga dapat bersaing di salah satu industri teknologi yang berkembang paling pesat.

Baca Juga:
Oppo Mulai Pasarkan Reno2 Edisi Mickey Mouse

Alibaba Cloud juga akan bekerja sama dengan Trinocate dan i3 untuk mengembangkan pelatihan Ianjutan mengenai cloud, keamanan, dan intelegensi data untuk developer di komunitas, yang bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan produk yang Iebih canggih dan solusi industri pada sektor cloud.

Chen menyebut program ini akan menjadi program berkelanjutan dari Alibaba Cloud. Program ini juga disebut akan merekrut partisipan pelatihan terbaik untuk membantu Alibaba Cloud dalam menghadirkan layanannya kepada lebih banyak pengguna.