Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dua Hari Digratiskan, Game Fall Guys Tembus 20 Juta Pemain
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Game Fall Guys: Ultimate Knockout akhirnya bisa diunduh dan dimainkan secara gratis di konsol Xbox, Nintendo, dan platform lainnya secara gratis pada 21 Juni 2022 dan tembus 20 juta pemain dalam waktu 48 jam atau dua hari.

Hal itu disampaikan Mediatonic, developer game, di akun Twitter Fall Guys, @FallGuysGames, pada Sabtu 25 Juni 2022 lalu. Namun, beberapa pemain di konsol Xbox dan Nintendo Switch mengeluh tidak bisa masuk ke dalam game.

Pihak Mediatonic menanggapi masalah itu dan mengklaim sudah bekerja keras untuk perbaiki server akibat lonjakan jumlah pemain yang tinggi secara real time. Sama seperti saat Fall Guys rilis pertama kali di PlayStation, studio game tampaknya tidak bersiap dengan lonjakan player yang akses game secara bersamaan.

Fall Guys tidak langsung gratis buat semua ketika pertama kali meluncur pada tahun 2020 lalu, tetapi itu adalah freebie bagi pelanggan PS Plus. Pada akhir bulan itu, Fall Guys juga jadi game paling banyak diunduh dalam sejarah PS Plus, rekor yang mungkin masih dipegangnya.

Baca Juga:
Apex Legends Mobile Bikin Roadshow di Indonesia, Ada Banyak Hadiah!

Game yang sempat viral pada pertengahan 2020 lalu ini kini bisa dimainkan secara gratis. Game Fall Guys hadir secara gratis mulai 21 Juni 2022 di PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch. Sebelumnya akun Twitter resmi mereka mengklaim kantongi 15 juta pemain dalam 24 jam setelah dirilis tanggal 4 Agustus 2020 silam.

Berdasarkan data Steam selama bulan agustus rata-rata orang yang mainkan game ini sampai 124 ribu. Sebelum digratiskan, game Fall Guys dibanderol dengan harga Rp279 ribu di konsol dan Rp109 untuk PC. Saat itu game ini pertama kali hadir lewat layanan Steam, tetapi sejak digratiskan Fall Guys sudah tidak ada lagi di platform itu.

Baca Juga:
Steam Gelar 3000 Summer Sale, Ada Diskon Game Sampai 75%

Untuk bisa mainkan game ini, pemain tidak perlu siapkan spesifikasi PC yang tidak terlalu tinggi. Adapun spesifikasi PC buat main Fall Guys: Ultimate Knockout ialah sebagai berikut.

  • Prosesor: Intel Core i5 atau AMD
  • Kartu Grafis: NVIDIA GeForce GTX 660 atau sejenis dari AMD
  • RAM: 8GB

SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik