Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung Bisnis Digital di Indonesia, AC Ventures Himpun Dana  Rp3,29 Triliun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan modal ventura, AC Ventures, mengumumkan penutupan terakhir dana investasi kelima mereka, ACV Capital V L.P. (ACV Fund V), dengan total US$210 juta (Rp3,29 triliun) termasuk dana co-investasi. Dana investasi tersebut akan digunakan untuk mendukung sejumlah bisnis digital di Indonesia.

"Indonesia menjadi pusat investasi yang dinamis, berkembang pesat di tengah pergeseran ekonomi global dan berada dalam jalur untuk menjadi salah satu dari sepuluh ekonomi terbesar di dunia dalam dekade mendatang," ungkap Pandu Sjahrir, Founding Partner AC Ventures.

Baca Juga:
Analis Sebut Apple Berhasil Jual 180.000 Unit Headset Vision Pro

Seperti diketahui, lingkungan makroekonomi dan ekonomi digital Indonesia pada 2023 bernilai US$82 miliar. Namun, angka ini diperkirakan akan mencapai US$360 miliar pada 2030 dan menjadikan negara ini sebagai destinasi utama bagi investor teknologi global.

"Pertumbuhan dinamis bisnis berbasis teknologi telah menjadi pendorong utama inovasi. "Dengan dukungan modal ventura melalui dana, seperti ACV Capital V, IFC dapat membantu lebih banyak startup dan pengusaha digital untuk berinovasi dan memperluas dampak mereka di Indonesia dan di luar negeri," ujar Euan Marshall, Manajer Negara IFC untuk Indonesia dan Timor-Leste.

Dalam beberapa tahun terakhir, AC Ventures telah memperkuat komitmennya pada dampak berkelanjutan, seiring dengan pencapaian kinerja keuangan yang positif. Mereka memberikan prioritas kepada perusahaan yang menciptakan nilai ekonomi serta berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Sebagai contoh, dana Fund III perusahaan mencapai rasio dampak bersih keseluruhan sebesar +37%, sebagaimana diukur oleh The Upright Project di Finlandia. Hal ini menempatkan AC Ventures dan portofolionya di atas rata-rata Nasdaq Small Cap Index (NQUSS) sebesar +29% dengan perbedaan yang signifikan.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports