Technologue.id, Jakarta – Perusahaan logistik ekspres berbasis teknologi Ninja Van dan Grab, mengumumkan kemitraan strategis yang akan mengintegrasikan layanan logistik Ninja Van dalam aplikasi Grab melalui GrabExpress, layanan pengiriman paket on-demand milik Grab.

Lemitraan ini bertujuan untuk dapat melayani kebutuhan usaha kecil dan menengah, social seller dan pelanggan dengan lebih baik lagi. Layanan logistik Ninja Van akan tersedia dalam aplikasi Grab melalui GrabExpress pada paruh kedua tahun ini. Layanan ini juga akan tersedia di Asia Tenggara secara bertahap.

Baca Juga:
Aplikasi Grab Layani Pembelian Tiket Bioskop

“E-commerce dan social commerce tengah bertumbuh di Asia Tenggara dan Grab berkomitmen untuk memampukan jutaan e-commerce dan UMKM di Asia Tenggara untuk terus bertumbuh melalui GrabExpress. Kerja sama dengan Ninja Van memampukan kami untuk menawarkan berbagai pilihan pengantaran yang terlengkap di Asia Tenggara melalui aplikasi Grab, dan memudahkan penjual, pembeli serta merchant untuk mengirim dan menerima barang mereka,” jelas Adelene Foo, Head of GrabExpress.

Kerja sama regional ini memperluas jangkauan pengantaran GrabExpress diluar jasa layanan pengantaran menggunakan kurir on-demand dan same-day yang saat ini ditawarkan, untuk menawarkan pilihan lain seperti pengiriman terjadwal ke seluruh penjuru daerah secara nasional.

Kolaborasi ini juga memperluas jangkauan layanan GrabExpress secara signifikan dan memampukan pengantara antar kota. GrabExpress saat ini tersedia di 150 kota di Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Baca Juga:
Grab Buka Layanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Ninja Van merupakan perusahaan logistik last-mile, melayani berbagai perusahaan dan bisnis e-commerce. Menjangkau lebih dari 450 kota di Asia Tenggara, Ninja Van menghubungkan penjual dan pembeli dengan jangkauan  luas miliknya di enam negara – Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Kerja sama regional dengan Grab ini akan memampukan Ninja Van untuk menghadirkan layanannya bagi pengguna Grab dengan jumlah yang banyak di enam negara tersebut. Pelanggan akan segera dapat mengirimkan barang mereka dengan mudah melalui satu aplikasi dan menikmati pengalaman pengantaran terbaik dengan kenyamanan dan jangkauan luas pada jaringan Ninja Van.

“Kami sangat senang dengan kerja sama ini dan bagaimana hal ini dapat membantu bisnis kecil dan komunitas social seller di Asia Tenggara, bahkan juga bagi pelanggan yang ingin mengirimkan barang secara berkala,” jelas Lai Chang Wen, Co-Founder and CEO, Ninja Van. “Melihat jumlah pengguna Grab yang sangat banyak, kami dapat menawarkan mereka cara termudah untuk menikmati layanan logistik kami yang lengkap, serta menawarkan layanan pengiriman barang andal dan mudah yang didukung oleh teknologi.”