Technologue.id, Jakarta – Melihat perkembangan Esport yang semakin agresif di Indonesia, Realme menyatakan berkolaborasi dengan MPL ID Season 5, yang merupakan turnamen Esports profesional terbesar di Indonesia. Dikatakan bahwa kolaborasi tersebut untuk mendorong anak muda menjadi atlet Esport profesional.

Palson Yi, selaku Marketing Director Realme Indonesia pada Rabu (19/2/2020) mengatakan, “kami sangat senang bekerjasama dengan realme untuk MPL ID Seasons 5. Ambisi tinggi dan semangat juang mereka sangat mirip dengan semangat Dare-to-Leap realme.”

Baca Juga:
Ini Jadwal Perilisan Realme X50 Pro

Palson menyebut kolaborasi dengan MPL ID ini bukanlah satu-satunya upaya pertama Realme mempercepat pertumbuhan Esports di Indonesia. Sebelumnya, Realme juga telah mendukung tim ONIC, yang merupakan salah satu tim Esport Indonesia di turnamen MSC Filipina 2019.

Pada saat bersamaan, Realme juga meresmikan ponsel entry levelnya, Realme C3 di Indonesia. Realme C3 tersebut mengusung prosesor Helio G70 yang menjadikan Realme C3 sebagai ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Baca Juga:
Android 10 untuk Samsung Galaxy A30 Sudah Tersedia

Mengusung slogan ‘Triple Camera, Game Monster’, ponsel ini disebut akan mendukung kebutuhan para milenial dalam mobile gaming. Palson juga mengklaim Realme C3 akan memberikan kinerja tangguh serta cepat untuk pengguna ponsel pada gamer dan juga pengguna pada umumnya.

Realme C3 sendiri memiliki spesifikasi triple camera 12MP wide kamera, 2MP macro kamera, 2MP potrait kamera dan pada kamera selfienya 5MP. Ponsel tersebut juga didukung, baterai 5.000mAh, dan layar Fullscreen HD+ Mini-drop 6.5 inci.