Technologue.id, Jakarta – Wabah Corona mengharuskan banyak orang mengubah kebiasaan saat bekerja. Jika biasanya di kantor, kini hal tersebut harus dilakukan di rumah masing-masing atau yang sering disebut dengan istilah Work From Home (WFH). Melihat hal tersebut, Google pun memastikan bahwa browser Chrome bakal bekerja dengan baik dan tak akan diutak-atik selama tren WFH masih berlangsung.

Mengutip dari TheVerge (18/03/20), Google dikabarkan sudah memutuskan untuk menunda pembaharuan fitur pada browser Chrome dan sistem operasi Chrome OS. Ini dilakukan agar pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan lancar tanpa kendala.

Baca Juga:

Cuitan @Chromiumdev (Sumber: TheVerge.com)
Cuitan @Chromiumdev (Sumber: TheVerge.com)

“Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa Chrome dan Chrome OS tetap stabil, aman, dan andal untuk siapapun tanpa terkecuali”, begitu isi cuitan pada akun Twitter @ChromiumDev.

Google Chrome yang bakal memasuki versi 80 tersebut sebenarnya sudah siap untuk dirilis. Dan hal yang diproritaskan pada versi tersebut adalah soal keamanan.

Baca Juga:

Hingga saat ini, Google sendiri belum menentukkan kapan tanggal pastinya untuk bisa merilis Chrome dan Chrome OS terbarunya. Bisa jadi hal itu baru bisa dilakukan setelah wabah Corona sudah mereda dan masyarakat sudah mulai bisa bekerja di kantor masing-masing.