Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Social

Dulang Jutaan Viewer di YouTube, Zidan dan Tri Suaka Diduga Belum Izin Komposer?

byRendy Islamy - editorDenny Mahardy Apr 26, 2022

Technologue.id, Jakarta - Seorang komposer dan produser musik asal Sumatera Barat, Erwin Agam, mengungkapkan kekesalannya ke dua penyanyi pendatang baru Zinidin Zidan dan Tri Suaka.

Adapun penyebabnya, Erwin Agam tidak terima lagu buatannya yang berjudul “Emas Hantaran” dibikin konten YouTube dan dimonetisasi tanpa izin oleh Zinidin Zidan dan Tri Suaka. “Satu lagi! Kalian gak bayar pemakaian lagu saya (Emas Hantaran) yang mencapai jutaan viewer,” tulis Erwin Agam di akun Facebook pribadinya.

Baca Juga:
Trending, Tri Suaka Didamprat Sama Pencipta Lagu

Erwin Agam juga menilai bahwa dua penyanyi pendatang baru itu tidak beretika karena tidak mau diajak bekerja sama. “Dihubungi manajer saya untuk kerja sama, malah kalian matikan monetes konten tersebut. Kalian tidak beretika,” tulisnya.

Selain itu, Erwin Agam sindir Zinidin Zidan dan Tri Suaka yang mendulang popularitas dari men-cover lagu orang lain. Bukannya berikan apresiasi buat penyanyi aslinya, Zinidin Zidan dan Tri Suaka malah terkesan menyindir Andika Kangen Band di video parodi yang viral di media sosial.

Erwin Agam juga galakan tagar #StopTontonTrisuakaGrup sebagai bentuk ekspresi kekesalannya. “Ternyata tetap sombong walupun telah salah besar,” tulisnya.

#YouTube #TriSuaka #ZinidinZidan #ErwinAgam #EmasHantaran #AndikaKangenBand

Baca Juga