Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Electrum Akan Bangun Pabrik Motor Listrik Dalam Negeri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Electrum, perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan PT TBS Energi Utama Tbk, mengumumkan dimulainya pembangunan pabrik motor listrik di Indonesia yang ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun 2024.

Berlokasi di kawasan GIIC Cikarang, Bekasi, J awa Barat, pabrik motor listrik ini akan dibangun di lahan seluas tiga hektar dan memiliki kapasitas produksi sampai dengan 250 ribu unit per line pada tahap awal.

Baca Juga:
Volta Tingkatkan Pengalaman Berkendara Motor Listrik Secara Mudah

Pabrik tersebut juga akan dilengkapi dengan laboratorium pengujian kualitas, pusat penelitian dan pengembangan, dan trek pengujian. Pembangunan pabrik berwawasan lingkungan dengan konsep green factory yang akan dilengkapi dengan energy management system, waste management system dan water treatment.

Direktur Utama Electrum, Pandu Sjahrir menyatakan ini merupakan bukti kesiapan Electrum dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua dalam negeri yang memiliki target pemerintah dalam memproduksi sembilan juta motor listrik pada tahun 2030.

"Pembangunan pabrik ini merupakan bagian dari penerapan komitmen kami untuk mendukung target pemerintah menyediakan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang menyeluruh mulai dari infrastruktur baterai hingga teknologi motor listrik untuk meningkatkan penggunaan motor listrik," lanjut Pandu.

Baca Juga:
Masuki Industri E-Bike, BMW Akan Ciptakan Sepeda Listrik Mini

Sebelumnya, Electrum telah melakukan uji coba tahap pertama kendaraan listrik roda dua pada awal 2022. Uji coba motor listrik Electrum melalui mitra pengemudi Gojek melalui layanan GoRide Electric, melampaui jarak tempuh sembilan juta kilometer dengan total 500 unit motor listrik yang diuji coba.

Motor listrik Electrum juga telah mengambil bagian dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali, Indonesia, sebagai salah satu mitra resmi penyedia kendaraan listrik.

Untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi dan mengembangkan jaringan layanan purna jual, Electrum juga berencana untuk bekerja sama dengan Pertamina, GIIC, dan Planet Ban.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI