Elon Musk Geser Posisi Bill Gates di Daftar Orang Terkaya Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Elon Musk dikabarkan berhasil menyalip Bill Gates sebagai orang terkaya ke-2 di dunia. Sekarang pendiri perusahaan otomotif, Tesla itu berada di bawah Jeff Bezos yang berada di urutan puncak.

Dilansir dari CNBC pada Rabu (25/11/2020), capaian pengusaha berusia 49 tahun ini tak lepas dari kenaikan saham Tesla yang membuat pendapatannya semula US$ 7,2 miliar menjadi US$ 128 miliar atau sekitar Rp 1.820 triliun.

Baca Juga:

Berkat Aplikasi Canva, Wanita Ini Masuk Jajaran Orang Terkaya

Elon Musk berhasil menambahkan US$ 100,3 miliar pundi-pundi kekayaannya, dimana pada bulan Januari 2020 kemarin hanya berhasil menyabet peringkat ke-35 dari daftar 500 orang terkaya di dunia milik Bloomberg Billionaires Index.

Kesuksesan Musk dalam menyingkirkan Bill Gates dari daftar orang terkaya ke-2 dunia juga tidak bisa dipisahkan oleh sejumlah faktor lain. Salah satunya adalah kegemaran Bill Gates yamg kerap menghamburkan uangnya untuk berdonasi.

Baca Juga:

Anak Muda Ini Berhasil Geser Posisi Jack Ma Sebagai Orang Terkaya di China


Kekayaan bersih Bill Gates sebesar US$ 127,7 miliar sebenarnya dapat terus bertambah jika ia tidak mendonasikannya dengan jumlah yang sangat banyak dalam beberapa tahun ini. Diketahui ia telah memberikan lebih dari 27 miliar dolar untuk yayasan Gates sejak 2006.

Dengan keberhasilan Musk dalam menyingkirkan Bill Gates, kini satu-satunya orang di depannya adalah bos Amazon Jeff Bezos. Musk harus mengumpulkan kekayaannya lebih dari apa yang dimiliki pria berkepala plontos itu, yakni senilai US$ 182 miliar.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories