Elon Musk Klaim Tesla Makin Ngebut Berkat ‘Plaid’

Technologue.id, Jakarta – Elon Musk mengungkapkan dalam sebuah cuitan nya di twitter bahwa Tesla sedang mengerjakan teknologi baru yang akan memungkinkan mobil-mobilnya berakselerasi lebih cepat daripada “Ludicrous mode”.

Dilansir dari Mirror, Jumat (13/9/2019), Musk mengungkapkan awal minggu ini bahwa: “Satu-satunya hal di luar Ludicrous adalah Plaid. Powertrain Plaid dapat memungkinkan mobil Tesla melaju dari 0-60mph dalam waktu kurang dari 2 detik.

Baca Juga:
Tesla Berencana Bikin Sepeda Listrik?

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah Tesla, Ludicrous Mode adalah powertrain yang memberikan dorongan 10% untuk akselerasi kendaraan. Ini berarti mobil listrik Model S dalam mode Ludicrous dapat melaju dari 0 – 60 mph hanya dalam 2,8 detik.

Pada 2017, Telsa mengumumkan pembaruan yang disebut “Ludicrous Plus”, yang memotong sekitar setengah detik dari waktu 0-60 itu. Sekarang Plaid dilaporkan akan menguranginya lebih jauh.

Musk mengkonfirmasi bahwa powertrain Plaid akan tersedia pada versi three-motor dari Tesla Model S, Model X dan Roadster, tetapi tidak dengan Model 3 atau Model Y yang lebih murah. Dia menambahkan bahwa Plaid “akan menelan biaya lebih dari penawaran kami saat ini, tetapi lebih murah dari pesaing”.

Baca Juga:
Tesla Kembangkan Cip AI Sendiri

Ini bukan pertama kalinya Tesla mengisyaratkan bahwa ia bekerja pada powertrain three-motor. Ketika Tesla meluncurkan prototipe Roadster barunya pada November 2017, Musk mengatakan akan memiliki three-motor dan dapat melaju dari 0-60 mph dalam 1,9 detik, dengan kecepatan tertinggi 250 mph atau lebih. Roadster sendiri baru akan mulai diproduksi pada tahun 2020.

Sementara itu, Tesla memamerkan powertrain Plaid dalam sebuah video di akun Twitter resminya kemarin. Video itu memperlihatkan Tesla Model S yang dilengkapi dengan powertrain Plaid yang menyelesaikan putaran pacuan kuda Laguna Seca di California dalam waktu 1: 36,555 – satu detik lebih cepat daripada catatan untuk sedan empat pintu.

Bagi Anda yang tidak tahu mengapa Elon menamai mode kinerja hal-hal seperti “Ludicrous” atau “Plaid,”. Nama-nama “Ludicrous” dan “Plaid” merupakan refrensi dari film fiksi ilmiah komik Spaceballs, di mana mereka merujuk pada kecepatan kapal luar angkasa.

Recent Articles

Justice League dan Film DC Lainnya Masih di HBO Max Sampai Desember

Technologue.id, Jakarta - WarnerMedia Entertainment mengumumkan perpanjangan beberapa film DC populer di HBO Max, akan tetap di platform streaming itu hingga Desember 2020.

Moonton Hibur Player Mobile Legends India

Technologue.id, Jakarta - Bentrokan di perbatasan India-Cina telah dirasakan dampaknya oleh beberapa pihak, terutama bagi pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi dan game...

Vivo X50 Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

Technologue.id, Jakarta - Vivo segera menghadirkan jajaran X50 Series ke Indonesia. Ponsel yang mengunggulkan kemampuan fotografinya ini dipastikan akan mendarat di Tanah...

Karyawan Masuk Kantor, Aplikasi Ini Mampu Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Technologue.id, Jakarta - Platform payroll digital, Catapa, meluncurkan produk baru CatapaAtOffice untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus...

Smartphone Nokia 1 2018 Kebagian Android 10 Go Edition

Technologue.id, Jakarta - Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, perangkat Android yang sudah bisa mencicipi sistem operasi Android 10 umumnya berasal dari...

Related Stories