Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Elon Musk Klaim Tesla Makin Ngebut Berkat 'Plaid'
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Elon Musk mengungkapkan dalam sebuah cuitan nya di twitter bahwa Tesla sedang mengerjakan teknologi baru yang akan memungkinkan mobil-mobilnya berakselerasi lebih cepat daripada "Ludicrous mode". Dilansir dari Mirror, Jumat (13/9/2019), Musk mengungkapkan awal minggu ini bahwa: "Satu-satunya hal di luar Ludicrous adalah Plaid. Powertrain Plaid dapat memungkinkan mobil Tesla melaju dari 0-60mph dalam waktu kurang dari 2 detik.

Baca Juga: Tesla Berencana Bikin Sepeda Listrik?

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah Tesla, Ludicrous Mode adalah powertrain yang memberikan dorongan 10% untuk akselerasi kendaraan. Ini berarti mobil listrik Model S dalam mode Ludicrous dapat melaju dari 0 - 60 mph hanya dalam 2,8 detik. Pada 2017, Telsa mengumumkan pembaruan yang disebut "Ludicrous Plus", yang memotong sekitar setengah detik dari waktu 0-60 itu. Sekarang Plaid dilaporkan akan menguranginya lebih jauh. Musk mengkonfirmasi bahwa powertrain Plaid akan tersedia pada versi three-motor dari Tesla Model S, Model X dan Roadster, tetapi tidak dengan Model 3 atau Model Y yang lebih murah. Dia menambahkan bahwa Plaid "akan menelan biaya lebih dari penawaran kami saat ini, tetapi lebih murah dari pesaing".

Baca Juga: Tesla Kembangkan Cip AI Sendiri

Ini bukan pertama kalinya Tesla mengisyaratkan bahwa ia bekerja pada powertrain three-motor. Ketika Tesla meluncurkan prototipe Roadster barunya pada November 2017, Musk mengatakan akan memiliki three-motor dan dapat melaju dari 0-60 mph dalam 1,9 detik, dengan kecepatan tertinggi 250 mph atau lebih. Roadster sendiri baru akan mulai diproduksi pada tahun 2020. Sementara itu, Tesla memamerkan powertrain Plaid dalam sebuah video di akun Twitter resminya kemarin. Video itu memperlihatkan Tesla Model S yang dilengkapi dengan powertrain Plaid yang menyelesaikan putaran pacuan kuda Laguna Seca di California dalam waktu 1: 36,555 - satu detik lebih cepat daripada catatan untuk sedan empat pintu. Bagi Anda yang tidak tahu mengapa Elon menamai mode kinerja hal-hal seperti "Ludicrous" atau "Plaid,". Nama-nama "Ludicrous" dan "Plaid" merupakan refrensi dari film fiksi ilmiah komik Spaceballs, di mana mereka merujuk pada kecepatan kapal luar angkasa.

SHARE:

Jangkau Nasabah Lebih Luas, Bank BTPN Akuisisi Perusahaan Pembiayaan Otomotif

Apple Bakal Gelar WWDC 2024, Ungkap iOS 18 hingga Teknologi AI