Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ericsson Buka Pusat Inovasi 5G Dorong Industri 4.0
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ericsson Indonesia dan Pusat Industri Digital 4.0 (PIDI 4.0) meresmikan 5G Innovation Center di gedung PIDI 4.0 yang berlokasi di Permata Hijau, Jakarta.

PIDI 4.0 adalah lembaga pemerintah di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri di bawah Kementerian Perindustrian. 5G Innovation Center diresmikan dengan tujuan untuk mempercepat transformasi Indonesia menuju industri 4.0.

Jerry Soper, Presiden Ericsson Indonesia, mengatakan bahwa Ericsson membangun 5G Innovation Center sebagai bentuk dukungan untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Baca Juga:
Kemitraan Ericsson dan Telkomsel Perkuat Jaringan 5G di Indonesia

"Platform Inovasi ini akan mendorong kolaborasi antara para pemimpin industri untuk menciptakan ekosistem inovasi yang kuat dan akan memungkinkan Indonesia untuk mewujudkan peluang-peluang baru di era Industri 4.0.," ujar Jerry, saat meresmikan 5G Innovation Center di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Sementara itu Mulyadi, Direktur Standarisasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan bahwa transformasi digital sangat penting untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini hanya dapat terwujud melalui kerja sama strategis dengan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari institusi pemerintah, asosiasi, pelaku industri, hingga akademisi.

"Kami mengapresiasi inisiatif PIDI 4.0 dan dukungan Ericsson yang sangat berharga dalam membangun platform kolaboratif. Kami berharap platform kolaboratif ini dapat mendukung dan mempromosikan produk dan layanan lokal, mendorong pertumbuhan industri lokal Indonesia, sehingga mereka dapat menjadi pemain yang cerdas di era transformasi digital dan pengembangan ekosistem 5G," tutur Mulyadi.

Baca Juga:
Bikin Operator Hemat, Ericsson Beber Keunggulan Radio 6626

Ericsson sendiri telah menerapkan 5G di 152 jaringan langsung di 65 pasar secara global. Ericsson baru-baru ini menduduki peringkat teratas dalam laporan Frost Radar 5G Network Infrastructure Market 2023 selama tiga tahun berturut-turut, yang menegaskan kembali kepemimpinannya dalam 5G RAN, transport networks, dan core networks.

Selain sebagai pusat inovasi use cases 5G, lokasi ini juga untuk membangun talenta digital yang kuat. Perusahaan penyedia infrastruktur jaringan itu akan memberikan pelatihan, berbagai pengetahuan, dan detail terkait 5G, seperti machine learning, artificial intelligence, dan sebagainya.

SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status