Facebook Akan Kirim Notifikasi Hasil Pilpres AS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook akan mengumumkan pemenang Pemilihan Presiden Amerika Serikat di platformnya dan juga di Instagram. Pengumuman tersebut akan disampaikan melalui notifikasi kedua aplikasi.

Juru Bicara Facebook, Tom Reynolds mengatakan, perusahaan juga akan memberikan label untuk unggahan kandidat presiden dengan tautan ke pusat informasi pemungutan suara.

“Perusahaan berencana menunjukkan nama kandidat dalam notifikasi bagian atas Facebook dan Instagram,” kata Reynolds dalam email kepada TechCrunch (4/11/2020).

Baca Juga:
Jutaan Iklan dan Postingan Dihadang Facebook, Kok Bisa?

Ia lebih lanjut mengatakan, notifikasi tersebut berbunyi “Pemenang Pilpres telah Diproyeksikan – (nama kandidat) adalah pemenang Pilpres AS 2020.”

Facebook akan mengandalkan opini mayoritas dari Reuters serta meja keputusan independen di outlet media besar seperti ABC News, CBS News, Fox News, NBC News, CNN, dan The Associated Press guna menentukan kapan pemenang pilpres AS diproyeksikan.

Facebook dan Instagram juga telah menambahkan timestamp ke notifikasi untuk menunjukkan selalu update.

Penambahan timestamp berguna tidak hanya karena hasil pemilu masih dihitung, tetapi juga karena Presiden Trump mengklaim kemenangan pemilu sebelum waktunya pada Rabu pagi sebelum semua suara dihitung.

Baca Juga:
Sebut Covid-19 Tidak Berbahaya, Facebook Hapus Postingan Donald Trump

Facebook memberi tahu TechCrunch bahwa mereka mulai menampilkan notifikasi ini di bagian atas Facebook dan Instagram tidak lama setelah Trump memposting ke Facebook bahwa dia telah menang. Perusahaan juga mulai melabeli postingan dari Trump dan Wakil Presiden Biden sesuai dengan kebijakan yang dibagikan menjelang Hari Pemilu.

Di Facebook, pesan Trump mendapatkan label yang mengingatkan pengguna bahwa hasil malam pemilihan dan hasil akhir mungkin berbeda, tetapi Facebook tidak membatasi postingan tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Game PUBG Bakal Diangkat Jadi Serial Animasi

Technologue.id, Jakarta - Krafton.inc bakal bikin serial animasi yang diangkat dari game battle royale populer buatannya, PUBG. Hal ini terungkap setelah akun resmi PUBG...

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Related Stories