Facebook Campus Meluncur, Medsos Khusus Mahasiswa

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Media sosial Facebook baru saja meluncurkan fitur terbaru bernama Facebook Campus. Sesuai dengan namanya, fitur ini dihadirkan khusus untuk para mahasiswa.


Dilansir dari Mashable pada Jumat (11/9/2020), Facebook Campus akan menampilkan newsfeed berisi konten-konten yang berkaitan dengan kampus seperti postingan terbaru teman sekelas atau acara-acara kampus.

Baca Juga:

Facebook Tampilkan Notifikasi Sebelum Bagikan Artikel Covid-19


Para pengguna juga dapat membuat kelompok belajar atau merencanakan acara virtual yang hanya bisa diakses oleh teman-teman sekampus mereka. Selain itu, pada fitur ini juga tersedia Campus Chats yang merupakan chat-room secara real-time.


Dari fitur-fitur yang tersedia, salah satu fitur yang paling menonjol, terutama di era pandemi virus Corona ini adalah Campus Director yang memungkinkan siswa mencari teman sekelas berdasarkan jurusan, tahun kelulusan, kelas terdaftar, dan banyak lagi.

Baca Juga:

Facebook Edukasi Publik Nyaman di Sosmed Lewat Animasi


Dengan fitur Facebook Campus ini para pengguna akan menggunakan profil yang terpisah dari profil asli yang digunakan di Facebook biasa. Mereka dapat membuatnya dengan cara memasukkan email dengan domain kampusnya.


Untuk saat ini, Facebook Campus akan terlebih dahulu diluncurkan di 30 universitas di Amerika Serikat. Kedepannya jumlah ini akan terus bertambah dan akan tersebar di sejumlah negara.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories