HomeHeadlineFacebook Ganti Nama Jadi Meta

Facebook Ganti Nama Jadi Meta

Technologue.id, Jakarta – Facebook mengubah nama perusahaan induknya menjadi “Meta” pada Kamis (28/10/2021). CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang secara resmi mengumumkan nama baru dari platform media sosial terbesar di dunia tersebut.

“Kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk masyarakat dapat terhubung (social connection),” katanya dalam acara Connect pada Kamis, 28 Oktober 2021 waktu setempat.

Mark Zuckerberg menambahkan, “Bersama-sama, kami akhirnya dapat menempatkan orang di pusat teknologi. Dan bersama-sama, kita dapat membuka peluang untuk kreator jauh lebih besar.”

Baca Juga:
Facebook Mau Ganti Nama?

Dikutip dari The Verge, keputusan Mark Zuckerberg mengganti nama Facebook tidak bisa mencakup semua hal yang kini perusahaannya lakukan. Melainkan masih terkait erat dengan satu produk.

Zuckerberg berencana mengalihkan perusahaannya untuk menjadi perusahaan “metaverse”, yang akan mengaburkan batas antara dunia fisik dan dunia digital.

Facebook, Instagram dan WhatsApp digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Aplikasi itu akan mempertahankan nama mereka di bawah kritik rebranding yang disebut sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian dari disfungsi platform.

“Kami telah belajar banyak dari perjuangan dengan masalah sosial dan hidup di bawah platform tertutup, dan sekarang saatnya untuk mengambil semua yang telah kami pelajari dan membantu membangun bab berikutnya,” kata CEO Mark Zuckerberg saat konferensi pengembang tahunan.

“Saya dengan bangga mengumumkan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang adalah Meta. Misi kami tetap sama, masih tentang menyatukan orang, aplikasi kami dan merek mereka, mereka tidak berubah,” tambahnya.

Baca Juga:
Apes, Mark Zuckerberg Rugi Rp 99 Triliun Imbas Facebook Down

Dalam gelaran konferensi Connect, Meta menyebut pengalaman ini yang nantinya akan diberikan metaverse di masa depan, mulai dari koneksi sosial, hiburan, gaming, fitness, produktivitas, edukasi, dan perdagangan.

Hingga berita ini ditulis, Mark Zuckerberg sudah resmi mengantongi akun resmi @meta di Twitter dan meta.com. Hingga saat ini ketika membuka meta.com masih dialihan ke laman selamat datang Facebook dan memberikan informasi tentang perusahaan.

Sebelumnya, tautan meta.com dialihkan ke situs meta.org. Laman ini merupakan situs tentang penemuan dan penelitian biomedis dari proyek Chan Zuckerberg Science Initiative. Ini menjadi bagian dari kegiatan filantropis Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More