Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook, Instagram dan WhatsApp Down
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pengguna internet mendadak kalang kabut karena berbagai layanan milik Facebook terganggu. WhatsApp, Instagram dan Facebook dikeluhkan warganet tak bisa diakses.

Tim Technologue.id tidak dapat berkomunikasi melalui WhatsApp Senin (4/10/2021) sekitar pukul 23.00. Hal yang sama ternyata berlangsung di layanan sosial milik Mark Zuckerberg tersebut, baik Facebook maupun Instagram.

Berdasarkan Downdetector, Facebook bermasalah dilaporkan mulai pukul 10.30 oleh 4.179 pengguna. Puncak keluhan berada di pukul 23.00 dengan hampir 126 ribu pengguna internet mengeluhkan Facebook down.

Hal yang sama terjadi pada Instagram. Hampir 100 ribu keluhan masuk pada pukul 23.00. Sedangkan laporan untuk WhatsApp tak sebanyak kedua keluarganya itu, tercatat hanya 30 ribuan orang yang melaporkan gangguan di layanan pesan instan terbesar di dunia tersebut.

Menariknya, gangguan yang terjadi di WhatsApp, Instagram dan Facebook membuat Twitter kebanjiran kicauan Facebook Down. Para pengguna internet beramai-ramai membahas gangguan layanan Zuckerberg itu di sosial media besutan Jack Dorsey.

Hingga artikel ini diturunkan masih belum ada penjelasan dari Facebook soal sebab gangguan yang menghantam semua layanan miliknya.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta