Facebook Jajal Fitur “Baca Dulu, Baru Share”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta –  Facebook mengonfirmasi tengah menguji fitur antarmuka baru yang akan memberikan notifikasi kepada pengguna untuk membuka tautan terlebih dahulu sebelum diposting ulang dengan akun mereka.

Facebook mengatakan sedang mencoba melihat fitur notifikasi tersebut apakah dapat mempromosikan lebih banyak informasi atau tidak.

Baca Juga:
Seperti Apa Aplikasi Podcast Buatan Facebook?

Dalam tampilan antarmukanya Facebook akan memberikan peringatan untuk pengguna membuka dulu tautannya untuk dibaca sebelum mereka membagikan ulang.

“Berbagi artikel tanpa membacanya mungkin berarti kehilangan fakta-fakta kunci,” tulis peringatan tersebut.

Nantinya pengguna akan diberikan dulu pilihan. Pengguna dapat membuka artikel atau memposting ulang seperti biasa.

Notifikasi ini mirip punya Twitter yang sudah diuji sejak September lalu. Setelah berbulan-bulan pengujian Twitter menemukan bahwa fitur tersebut sebagian besar berhasil membuat lebih banyak orang membaca artikel terlebih dahulu sebelum men-tweet kembali.

Baca Juga:
Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Dalam beberapa kasus, Twitter mengatakan permintaan itu bahkan membuat beberapa orang memilih untuk tidak me-retweet sama sekali.

Di masa pandemi Facebook sebenarnya sudah menerapkan fitur tersebut di mana pengguna akan diminta mempertimbangkan kembali sebelum membagikan artikel lama dan terkait COVID-19.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories