Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Luncurkan Layanan Telekonferensi Bisa Tampung 50 Orang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook meluncurkan layanan telekonferensi bernama Messenger Rooms di tengah marak panggilan video selama pandemi Covid-19. Salah satu keunggulan aplikasi video call ini adalah mampu menampung 50 orang tanpa batas waktu dalam satu ruang panggilan.

Dikutip melalui VentureBeat (24/4/2020), Host dapat mengundang siapa saja untuk bergabung - bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook.

Mereka yang tidak memiliki akun Facebook bisa diundang dalam video call lewat tautan yang dibagikan seperti halnya pada aplikasi Zoom.

Baca Juga:
Facebook Siapkan Berbagai Aktifitas dan Program Selama Bulan Ramadan

Di Facebook Messenger Rooms ini, pengguna juga bisa memainkan berbagai macam filter dan efek. Termasuk AR efek dan pengaturan background.

Soal keamanan, pembuat room bisa mengatur siapa saja yang bisa bergabung. Dia bisa mengundang orang, bahkan bisa menendang keluar orang tersebut. Host juga dapat mengunci room agar orang lain tidak bisa lagi masuk. Sedangkan pengguna juga dengan bebas untuk keluar dari room tersebut.

Facebook Messenger Rooms juga menjanjikan penggunaan end-to-end enkripsi untuk memastikan keamanan dari isi video call tersebut. Perusahaan jejaring sosial itu sendiri menjamin tidak merekam atau mendengarkan panggilan apa pun.

Baca Juga:
Facebook Luncurkan Aplikasi Chatting Online untuk Anak-anak Indonesia

Di waktu mendatang, Messenger Rooms akan diintegrasikan dengan Instagram Direct, WhatsApp, dan Portal, menurut Wakil Presiden Facebook Stan Chudnovsky. Dia menjelaskan bahwa proses pengembangan Messenger Rooms telah berlangsung sebelum coronavirus, tetapi Facebook merampungkan dengan cepat ketika volume panggilan dan panggilan video grup pada platformnya meroket.

Aplikasi Facebook Messenger Rooms ini tersedia untuk perangkat mobile seperti smartphone dan untuk desktop. Beberapa pengguna di sejumlah negara sudah bisa menjajalnya.

SHARE:

Google Maps Tampilkan Rute Terbaik Ke Charging Station Kendaraan Listrik

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya